Home / Organisasi / Pendidikan

Senin, 24 Oktober 2022 - 20:34 WIB

Kwarda Banten selenggarakan Diklat Manajemen Kebencanaan 2022

REDAKSI - Penulis Berita

Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Banten menggelar Diklat Manajemen Kebencanaan Bertempat di Gedung Kwarda Banten, Diklat Manajemen Kebencanaan Kwarda Banten Tahun 2022 digelar pada 21-23 Oktober 2022. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ketua Harian Kwarda Banten yang sekaligus sebagai Waka Abdimasgana Kak Furkon AP, M.Si. Kota Serang, (21/10/2022)

Dalam sambutannya, Ketua Harian Kwarda Banten menyampaikan untuk dapat memanfaatkan kegiatan di hari ini, manajemen Kebencanaan sangat penting untuk diketahui oleh anggota Pramuka peduli,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Mahasiswa PEPI SERPONG, Delegasi Banten di Peransaka Nasional

Ketua pelaksana Ka Yaya juga menyampaikan dalam sambutannya, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Pramuka Peduli yang tersebar di kabupaten/kota se-Banten yang merupakan utusan dari Kwartir Cabangnya.

Acara pembukaan ini di hadiri pula oleh Kapusdiklatda, dkd Banten dan andalan Kwarda Banten. Pada kegiatan hari ini Jumlah Peserta yaitu 32 orang yang berasal dari utusan kwarcab se-Banten.

Pada kegiatan ini seluruh peserta disuguhi materi sekaligus melakukan simulai tentang kebencanaan. Materi pertama disampaikan oleh Kak Juheni selaku Kapudiklatda tentang Fundamental Gerakan Pramuka, dilanjut dengan materi Manajemen Posko dari BPBD Prov. Banten, kemudian materi sekaligus simulasi tentang search and rescue dari Basarnas Prov. Banten, materi Skenario Simulasi Managemen Darurat Bencana, Simulasi Darurat Bencana & Dapur Umum.

Baca Juga :  Peserta Peran Saka 2022 Gelar Nganggung Nusantara 1.000 Dulang di Kemuja

Selain materi tentang kebencanaan, peserta juga dibekali materi komunikasi kebencanaan dari ORARI banten, pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dari BNN Prov. Banten dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan dari PMI Prov. Banten

Share :

Baca Juga

Bisnis

Kapolda Aceh Salurkan Bansos untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Daerah

Ketua PWI Aceh Barat Juara 1 Lomba Menembak Hari Humas Polri

Pendidikan

Politeknik Enjiniring Kementan, Cetak Lulusan Berkompetensi Melalui MBKM

Daerah

Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Kutacane Raih Juara 2 Kepsek Berprestasi Aceh

Nasional

KGBN Gelar Jum’at Berkah Berbagi di Jember

Nasional

Mentan Serahkan Penghargaan Abdi Baktitani kepada SMK PP Kutacane

Organisasi

Trend Vonis Bebas Terdakwa Korupsi Di Pengadilan Tipikor Banda Aceh Disorot Presiden LIRA

Pendidikan

Peserta Peran Saka 2022 Gelar Nganggung Nusantara 1.000 Dulang di Kemuja