Home / Pendidikan

Senin, 15 Januari 2024 - 15:59 WIB

Delegasi Thailand Kunjungi USK

REDAKSI - Penulis Berita

BANDA ACEH, NEWSCEOACEH.COM -Sejumlah delegasi dari Thailand melakukan kunjungan akademik ke Sekolah Pascasarjana Universitas Syiah Kuala (USK), Jumat, 12 Januari 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan silaturahmi dan mempererat kerjasama persahabatan antara USK dengan Thailand.

Delegasi tersebut terdiri dari Fatoni University, AATC (Andaman Anatolian Technology College), dan Thailand Islamic Cooperative Network.

Dalam pertemuan itu, delegasi Thailand disambut oleh Wakil Direktur Pascasarjana USK, Dr. Muhammad Syukri, dan kepala Office of International Affairs (OIA) USK, Dr. Muzailin Affan.

Baca Juga :  Jaksa Masuk Sekolah Di Agara kutacane

“Sejauh ini sudah banyak kerjasama akademik yang dirintis dan sukses dilaksanakan antara Aceh khususnya dan Thailand, seperti mengirimkan mahasiswa Thailand untuk kuliah di USK dan mahasiswa USK kuliah di perguruan tinggi di thailand khususnya di bagian selatan,” kata Syukri.

Untuk diketahui, kerjasama ini awalnya dirintis oleh Prof. Syukri Langputeh, Wakil Rektor Fattoni University, yang didukung dan dikembangkan kerjasamanya oleh pimpinan-pimpinan dari universitas lainnya yang hingga saat ini masih berlangsung.

Baca Juga :  SMK PP Kutacane galang dana untuk korban banjir

“Pengiriman mahasiswa ini diharapkan bisa mencetak generasi berkualitas yang bisa menjadi penerus dan kandidat tenaga pendidik di universitas di Fatoni University maupun di USK,” harapnya.

USK dan delegasi Thailand berkomitmen untuk terus mendukung dan mempererat kerjasama antara semua pihak. Diantara mereka juga membahas rencana-rencana program akademik yang bisa dilaksanakan di masa mendatang, seperti kerjasama dalam bidang manajemen kelautan, teknik dan sebagainya.

Share :

Baca Juga

Daerah

SMK PP Kutacane galang dana untuk korban banjir

Pendidikan

SMK-PP Negeri Kutacane bekerjasama Distanbun Aceh Tenggara Melaksanakan Pelatihan Hidroponik

Pendidikan

Peringati Hari Guru, Tenaga pendidik SMK-PP Kutacane memakai pakaian Adat Nusantara

Pendidikan

Kesiswaan SMK PP kutacane fokus pembinaan karakter.

Bisnis

Kapolda Aceh Salurkan Bansos untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Daerah

Kepsek SMK PP Kutacane Ikut Pemilihan Kepsek Berprestasi Tingkat Provinsi

Nasional

Kwarnas Pramuka Diminta Serius Tangani Kasus Kekerasan Seksual di Kegiatan Raimuna Nasional

Pendidikan

SMK-PP Negeri Kutacane Mengunjungi PT. Kubota Semarang