Home / Nasional / Pendidikan

Senin, 21 Agustus 2023 - 08:25 WIB

Rainas XII Tahun 2023: Kunjungan Bersemangat Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega ke Kampus UI

REDAKSI - Penulis Berita

Rangkaian kunjungan peserta Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 sukses diadakan pada 15-16/08/23.

Kegiatan ini menjadi momen istimewa di mana Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari berbagai wilayah di Indonesia bersatu dalam semangat dan antusiasme yang menyala-nyala.

Kunjungan tersebut menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari program komprehensif Rainas XII Tahun 2023 yang diberi nama “Kampus BANGKIT”.

Kegiatan ini dirancang dengan tujuan utama untuk memberikan gambaran mendalam mengenai beragam aktivitas yang dilakukan oleh para mahasiswa di lingkungan kampus Universitas Indonesia (UI).

Lebih dari itu, para peserta pun diberikan peluang emas untuk secara langsung mengenal serta merasakan fasilitas-fasilitas yang ada di kampus tersebut.

Baca Juga :  Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Kutacane Raih Juara 2 Kepsek Berprestasi Aceh

Rini Febriani M.Si, yang mewakili Tim Humas UI, telah dengan penuh semangat menyampaikan paparan yang berhubungan erat dengan profil UI.

Materi yang diberikan meliputi berbagai aspek penting, seperti sejarah perkembangan universitas, fakultas dan jurusan yang ada, jalur-jalur masuk yang dapat diambil, informasi mengenai program beasiswa yang tersedia, fasilitas penunjang pembelajaran dan aktivitas mahasiswa, serta kisah mengenai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang menjadi wadah bagi minat dan bakat mahasiswa dalam berbagai bidang.

Baca Juga :  Jaksa Masuk Sekolah Di Agara kutacane

Dalam suasana yang penuh keceriaan, para peserta Rainas XII Tahun 2023 mengikuti dengan penuh perhatian setiap informasi yang disampaikan. Mereka tampak antusias untuk mendalami segala hal terkait Universitas Indonesia serta segala potensi yang dapat dijelajahi selama masa kuliah di kampus tersebut.

Rainas XII Tahun 2023 dengan tema “Kampus BANGKIT” telah membawa semangat baru dan kesadaran akan pentingnya peran mahasiswa dalam perkembangan bangsa. Melalui rangkaian kunjungan ini, diharapkan peserta mampu menginspirasi dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh untuk masa depan yang lebih baik.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Pramuka SMK PP Negeri Saree sukses mengikuti Peran Saka Nasional 2022

Nasional

Bahas Persiapan PON XXI/2024 Aceh-Sumut, Pj Gubernur Aceh Lakukan Pertemuan dengan Panitia Besar

Nasional

Tahun 2023, Pemerintah Akan Rekrut 572.496 ASN

Pendidikan

Peserta Peran Saka 2022 Gelar Nganggung Nusantara 1.000 Dulang di Kemuja

Nasional

Mendos Risma Turun Ke Aceh Tenggara Tinjau Korban Banjir

Pendidikan

Delegasi Thailand Kunjungi USK

Daerah

Presiden Optimistis Indonesia Bisa Jadi Negara Maju

Daerah

PJ Gubernur Aceh Sambut Kedatangan Menteri Polhukam