Home / Nasional

Minggu, 11 Desember 2022 - 02:12 WIB

Kementan Raih Penghargaan Komunikasi Publik Tempo Ministery Award 2022

REDAKSI - Penulis Berita

Jakarta, newsceoaceh.com  – Kementerian Pertanian  (Kementan) mendapat apresiasi sebagai salah satu Kementerian yang memiliki kinerja terbaik dalam pengelolaan komunikasi dan kehumasan. Di Ajang Tempo Ministry Award (TMA) (9/12)

Kementan berhasil meraih penghargaan di bidang komunikasi publik dengan kategori khusus “Ramah Disabilitas”.
Direktur Utama PT. Tempo Inti Media, Meiky Sofyansyah, mengatakan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) merupakan salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel. Kementerian sebagai badan publik diwajibkan untuk menyampaikan informasi secara terbuka kepada masayarakat. Hal tersebut yang melatarbelakangi Tempo Media berinisiatif mengadakan Tempo Ministry Award (TMA) 2022.
“Kita perlu mendorong Kementerian dan Lembaga untuk bisa membangun sebuah konsep komunikasi yang lebih cair kepada publik, sehingga pemahaman publik secara menyeluruh bisa menjadi lebih baik, apapun yang digulirkan pemerintah dapat dipersepsikan secara lebih baik oleh publik” ungkapnya dipembukaan TMA di Hotel Sultan Jakarta.
Sebagai event penghargaan pertama yang diselenggarakan oleh Tempo, dirinya berharap penghargaan dibidang komunikasi publik ini dapat memicu pelaksanaan kinerja komunikasi secara menyeluruh. Tidak hanya pelaksanaan komunikasi publik di Kementerian, tetapi juga Lembaga dan Institusi lain yang terkait.
“Kami berharap apa yang diinsiatifkan tempo dapat memberi stimulasi membangun kinerja komunikasi publik yang lebih baik” ungkapnya.
Usai menerima penghargaan secara langsung, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL), mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Tempo kepada Kementan. Ia berharap penghargaan dibidang komunikasi publik ini dapat memicu kerja keras dan komitmen Kementan untuk menciptakan  penyelenggaraan komunikasi publik yang lebih baik.
“Mendapatkan penghargaan Tempo ini menurut saya luar biasa, peran humas menjadi sangat penting dalam penyelenggaraan komunikasi publik di pemerintahan, saya berharap penghargaan ini dapat menjadi energi bagi Kehumasan khususnya di Kementerian Pertanian untuk bekerja lebih baik” tutur Mentan SYL.
Sebagai informasi, TMA 2022 diawali dengan diskusi bertajuk “Upaya Mendorong Kinerja Komunikasi Publik di Lingkungan Kementerian”. TMA 2022 juga dihadiri oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi; Menteri Agama ; Menteri Ketenagakerjaan; Menpan RB; serta perwakilan dari Kementerian lainnya seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kelautan dan Perikan, serta Kementerian Perhubungan.
Baca Juga :  Pemerintah akan Relaksasi Pajak Barang Milik PMI

Sumber: https://kementan

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolda Aceh Salurkan Puluhan Paket Bansos untuk Korban Banjir di Aceh Timur

Daerah

Gatur Lalin Polres Aceh Tenggara, Bantu Seberangi Anak Sekolah

Nasional

Wapres Harapkan Kaltara Jadi Etalase Pengembangan Ekonomi Syariah di Wilayah Timur Indonesia

Bisnis

Kapolda Aceh Salurkan Bansos untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Daerah

Presiden Optimistis Indonesia Bisa Jadi Negara Maju

Daerah

Bupati Aceh Jaya Motor Pembaharuan Kemajuan Gampong di Aceh, Bisa Jadi Model Untuk Nasional

Nasional

Masyarakat Taman Iskandar Muda Cabang Serpong Peringati Maulidurrasul

Nasional

Rainas XII Tahun 2023: Kunjungan Bersemangat Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega ke Kampus UI