Home / Uncategorized

Sabtu, 23 Desember 2023 - 14:02 WIB

ILKOM UNIMAL Gelar Malam Puncak PIKM VII, Rangkaian Acara Berhasil Memukau Tamu yang Hadir

REDAKSI - Penulis Berita

LHOKSEUMAWE, NEWSCEOACEH. COM- Program Studi Ilmu Komunikasi bersama Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) Universitas Malikusaleh (UNIMAL) pada Sabtu (16/12/2013) malam mengadakan malam penganugerahan.
Acara tersebut menjadi acara puncak juga penutupan Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa (PIKM) Jilid VI yang mengusung tema “Abhina Catha Acintya” yang di gelar di Ohayo Coffee.
Rangkaian perlombaan tersebut antara lain, Karya Tulis Ilmiah, News Anchor, Photography, Vocal Solo, Cipta Baca Puisi, Pertandingan Futsal, Lomba Debat, dan Konten TikTok, lomaba tersebut terbagi dalam dua ketegori, Tingkat nasional dan juga tingkat Universitas Malikussaleh.
Ketua Panitia PIKM VII Ibnu Ghibtah meyampaikan jika ia berharap PIKM ini bisa menjadi wadah bagi seluruh Mahasiswa di Indonesia dalam menuangkan bakat dan kreativitas yang mereka miliki.
“Dengan terpilihnya pemenang lomba diumumkan pada malam penganugerah ini, saya Berharap PIKM ini menjadi wadah bagi bakat para mahasiswa di seluruh Indonesia.” Ujar Ibnu.
Azhari, ST.,S.Pd.,T.Gr, yang merupakan caleg DPRK Lhokseumawe dapil 1 Banda Sakti. Meyampaikan tentang literasi dan jika PIKM ini menjadi salah satu bukti dari kretivitas yang dimiliki oleh mahasiswa.
“Literasi itu harus membaca dan menulis. Dengan perkembangan zaman masyrakat kita sekarang tidak hanya membaca dan menulis namun juga aksi” ujar beliau
“Mahasiswa itu harus kreatif dan bergerak. Untuk menuju sebuah kesuksesan emang kita harus kreatif . Setelah kita mengetahui ini maka kita harus ada aktifitas/aksi.” lanjutnya
Sekretaris Jurusan Prodi Ilmu politik dan ilmu Komunikasi Kamaruddin Hasan, memberikan apresiasi kepada panitia dan Himako yang sudah bekerja keras menggelar ajang tahunan di Prodi Ilmu Komuniasi.
“Dengan segala keterbatasan yang ada, kegiatan PIKM VII berlangsung sukses, pekan kreativitas ini harus terus ada untuk mendukung energi kreatif para mahasiswa,” ujarnya di hadapan pada hadirin yang terdiri dari segenap civitas academica Universitas Malikussaleh.
Dalam memeriahkan malam puncak PIKM VII tersebut diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti didong dari himpunan mahasiswa Gayo, penampilan tari dan drama, aksi panggung dramatis yang menjadi sebuah kombinasi harmonis antara ilmiah dan kreativitas seni.
Rangkaian acara Malam puncak PIKM berhasil memukau tamu dan penonton yang hadir pada acara tersebut.

Baca Juga :  Aksi Donor Darah Ikut Menyemarakkan di HUT PGRI ke-77 Aceh Barat

Share :

Baca Juga

Uncategorized

FLS2N SMK Aceh 2024 Sukses Digelar, Berikut Daftar Juara

Uncategorized

Melalui (Jum’at Curhat) AKBP. Bramanti, Dengarkan Keluhan Warga, Ketua APDESI : Apresiasi Kapolres Aceh Tenggara

Uncategorized

Dirreskrimsus Polda Aceh Pantau Lokasi Tambang Ilegal Lewat Udara

Uncategorized

Calon Haji Aceh Lakukan Pelunasan Hiaya Haji Hingga 12 Februari

Uncategorized

Ketum KONI Aceh Lantik Pengurus PASI 2023 – 2027

Uncategorized

Pemuda Aceh Siap Menangkan Ganjar Sebagai Presiden

Uncategorized

Tim Auditor LPPOM MPU Aceh Audit Produk Halal UP SMK-PP Negeri Kutacane

Uncategorized

Mahasiswa dan Pemuda Aceh di Jakarta Lantik Kepengurusan Baru