Home / Uncategorized

Sabtu, 23 Desember 2023 - 14:02 WIB

ILKOM UNIMAL Gelar Malam Puncak PIKM VII, Rangkaian Acara Berhasil Memukau Tamu yang Hadir

REDAKSI - Penulis Berita

LHOKSEUMAWE, NEWSCEOACEH. COM- Program Studi Ilmu Komunikasi bersama Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) Universitas Malikusaleh (UNIMAL) pada Sabtu (16/12/2013) malam mengadakan malam penganugerahan.
Acara tersebut menjadi acara puncak juga penutupan Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa (PIKM) Jilid VI yang mengusung tema “Abhina Catha Acintya” yang di gelar di Ohayo Coffee.
Rangkaian perlombaan tersebut antara lain, Karya Tulis Ilmiah, News Anchor, Photography, Vocal Solo, Cipta Baca Puisi, Pertandingan Futsal, Lomba Debat, dan Konten TikTok, lomaba tersebut terbagi dalam dua ketegori, Tingkat nasional dan juga tingkat Universitas Malikussaleh.
Ketua Panitia PIKM VII Ibnu Ghibtah meyampaikan jika ia berharap PIKM ini bisa menjadi wadah bagi seluruh Mahasiswa di Indonesia dalam menuangkan bakat dan kreativitas yang mereka miliki.
“Dengan terpilihnya pemenang lomba diumumkan pada malam penganugerah ini, saya Berharap PIKM ini menjadi wadah bagi bakat para mahasiswa di seluruh Indonesia.” Ujar Ibnu.
Azhari, ST.,S.Pd.,T.Gr, yang merupakan caleg DPRK Lhokseumawe dapil 1 Banda Sakti. Meyampaikan tentang literasi dan jika PIKM ini menjadi salah satu bukti dari kretivitas yang dimiliki oleh mahasiswa.
“Literasi itu harus membaca dan menulis. Dengan perkembangan zaman masyrakat kita sekarang tidak hanya membaca dan menulis namun juga aksi” ujar beliau
“Mahasiswa itu harus kreatif dan bergerak. Untuk menuju sebuah kesuksesan emang kita harus kreatif . Setelah kita mengetahui ini maka kita harus ada aktifitas/aksi.” lanjutnya
Sekretaris Jurusan Prodi Ilmu politik dan ilmu Komunikasi Kamaruddin Hasan, memberikan apresiasi kepada panitia dan Himako yang sudah bekerja keras menggelar ajang tahunan di Prodi Ilmu Komuniasi.
“Dengan segala keterbatasan yang ada, kegiatan PIKM VII berlangsung sukses, pekan kreativitas ini harus terus ada untuk mendukung energi kreatif para mahasiswa,” ujarnya di hadapan pada hadirin yang terdiri dari segenap civitas academica Universitas Malikussaleh.
Dalam memeriahkan malam puncak PIKM VII tersebut diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti didong dari himpunan mahasiswa Gayo, penampilan tari dan drama, aksi panggung dramatis yang menjadi sebuah kombinasi harmonis antara ilmiah dan kreativitas seni.
Rangkaian acara Malam puncak PIKM berhasil memukau tamu dan penonton yang hadir pada acara tersebut.

Baca Juga :  Setda Aceh Peroleh Penghargaan dari KPPN Banda Aceh

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bertemu Wakil PM Slovakia, Wapres Upayakan Peningkatan Kerja Sama Bilateral Indonesia – Slovakia

Uncategorized

Bupati Aceh Tenggara Pimpin Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana

Uncategorized

Pj Bupati Aceh Tenggara di Dampingi Sekda Tinjau Penilai Calon PPPK

Uncategorized

SMK-PP Negeri Kutacane menerima Bantuan 1 Paket Marching Band

Uncategorized

Mentan Dampingi Presiden Meninjau Panen Raya Padi

Uncategorized

Dua Anggota IPQAH Aceh Besar Lolos Mengikuti Pekan Tilawatil Qur’an Radio Republik Indonesia

Uncategorized

SMK PP Negeri Kutacane Berbenah

Uncategorized

POLBANGTAN/PEPI KEMENTAN SIAP TERIMA MAHASISWA BARU