Home / PON ACEH-SUMUT

Selasa, 21 Mei 2024 - 14:38 WIB

Dukung PON ke-21, DLH Aceh Besar bersama Keuchik di Lampuuk Gelar Gotong Royong

REDAKSI - Penulis Berita

 

KOTA JANTHO –ceoaceh.com Dalam rangka mendukung persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 yang akan digelar pada September 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Keuchik Meunasah Mesjid Lampuuk – Lhoknga, menggelar gotong royong di seputaran jalan masuk objek wisata pantai Lampuuk, Aceh Besar, Jumat (17/5/2024).

Untuk memudahkan proses pengumpulan sampah pada gotong royong tersebut, DLH Aceh Besar turut mengerahkan satu unit truk pengangkut sampah. Kepala DLH Aceh Besar Muwardi SH yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah, Mulyadi SH, turut hadir dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 8.30 WIB.
Keuchik Meunasah Mesjid Lampuuk, Tarmizi Abdullah, juga ikut serta bersama para pelaku usaha kuliner objek wisata Pantai Lampuuk.

Baca Juga :  Dispora Aceh Gelar Pelatihan Jurnalistik Literasi Berbasis Digital Bagi Pemuda Aceh Tahun 2024

Pada kesempatan itu, Keuchik Tarmizi menyampaikan, gotong royong tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran DLH Aceh Besar, yang mengajak masyarakat untuk menangani permasalahan sampah di seputaran wilayah Meunasah Mesjid Lampuuk, dan menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan, yakni jalan masuk menuju objek wisata pantai Lampuuk.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan para wisatawan yang akan berkunjung ke pantai Lampuuk. “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran DLH Aceh Besar dalam mendukung pelaksanaan PON ke-21 pada September mendatang,” jelasnya.

Baca Juga :  Diresmikan Pj Gubernur Aceh, Super Air Jet Resmi Beroperasi di Aceh

Sementara itu, Kepala DLH Aceh Besar Muwardi melalui Kabid Pengelolaan Sampah Mulyadi mengharapkan, kegiatan tersebut dapat memotivasi warga dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar serta mempersiapkan daerah ini menjadi lebih baik dalam menyambut PON ke-21,” ujarnya.

Warga dan pedagang yang berpartisipasi menunjukkan antusiasme tinggi dalam menjaga kebersihan pantai dan lingkungan sekitar, mencerminkan semangat gotong royong yang kuat di masyarakat Lampuuk-Lhoknga.(**)

Share :

Baca Juga

PON ACEH-SUMUT

Diresmikan Pj Gubernur Aceh, Super Air Jet Resmi Beroperasi di Aceh

Daerah

Dispora Aceh Gelar Pelatihan Jurnalistik Literasi Berbasis Digital Bagi Pemuda Aceh Tahun 2024