Home / Uncategorized

Sabtu, 18 November 2023 - 13:02 WIB

SMPN Lawe Alas Kunjungi Edu Agropark SMK-PP Negeri Kutacane untuk Memperluas Pengetahuan Pertanian

REDAKSI - Penulis Berita

Kutacane, NEWSCEOACEH.COM – siswa SMPN Lawe Alas antusias mengikuti kegiatan kunjungan ke Edu Agropark SMK-PP Negeri Kutacane. Acara ini diselenggarakan untuk memperluas pengetahuan mereka dalam bidang pertanian, dengan agenda utama melibatkan pengenalan kampus dan serangkaian kegiatan terkait pertanian modern (18/11/23).

Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan sesi pengenalan kampus oleh Kepala Sekolah Muhammad, SP. MP dan Kurikulum. Para siswa diberikan informasi mengenai fasilitas dan program-program unggulan yang ditawarkan oleh kampus tersebut.

Pada pukul 09.15, para siswa diajak untuk memahami lebih dalam tentang hidroponik dan pasca panen oleh JD dan MW. Mereka menjelaskan prinsip dasar hidroponik dan teknik pasca panen yang efektif untuk meningkatkan hasil pertanian.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Pabrik NPK Pupuk Iskandar Muda di Aceh

Sesi berikutnya, yang berfokus pada budidaya dan Alsintan (Alat dan Mesin Pertanian) di Area Tanaman Pangan Holtikultura (ATPH), dipimpin oleh MS, KI, dan RB. Mereka membagikan pengetahuan tentang teknologi modern yang dapat diterapkan dalam budidaya tanaman, serta peran Alsintan dalam mendukung efisiensi pertanian.

Pada pukul 10.30, Buk Putri, pak Rafsan Jani, dan Lisa Hayati menyajikan materi pembibitan dan penggunaan Alsintan di Area Tanaman Pangan (ATP). Para siswa mendapatkan wawasan mendalam tentang pentingnya pembibitan yang baik dan pemanfaatan Alsintan untuk meningkatkan produksi tanaman.

Seluruh kegiatan ini didukung oleh OSIS yang dikomandoi oleh Suhermanto dan timnya. Mereka aktif membantu dalam penyelenggaraan acara dan memastikan kelancaran setiap sesi. Di samping itu, Sarpras turut ambil bagian dalam keberhasilan acara ini, yang dipimpin oleh Bapak Suriadi dan timnya.

Baca Juga :  Di Gadang-gadang Bakal Calon Gubernur Aceh, Abdullah Puteh Disambut Wali Kota Tangsel

Bapak Suriadi mengapresiasi antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan ini. “Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan baru kepada siswa mengenai teknologi pertanian terkini dan memotivasi mereka untuk berkontribusi dalam pengembangan pertanian di masa depan,” katanya.

Kegiatan kunjungan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru kepada siswa, tetapi juga memperkuat keterlibatan mereka dalam dunia pertanian yang semakin modern dan berkelanjutan.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Mentan Dampingi Presiden Meninjau Panen Raya Padi

Uncategorized

Pj Bupati Aceh Besar Pantau Input Data Hasil Pemilu

Uncategorized

Dana BOS SMK PP Kutacane Terkelola dengan Transparan dan Sesuai Prosedur

Uncategorized

POLBANGTAN/PEPI KEMENTAN SIAP TERIMA MAHASISWA BARU

Uncategorized

PKK Aceh Besar Gelar Zikir Bersama dan Sosialisasi Gammawar di Naga Umbang Lhoknga

Uncategorized

BPKA Terima Kartu Kredit Pemerintah Daerah dari Bank Aceh

Uncategorized

CEO Aceh Jadi Media Partner Talkshow Kejar Mimpi

Uncategorized

Kadishub Aceh Tinjau Kesiapan Penerbangan Kargo Bandara Rembele