Home / Ekonomi

Jumat, 24 Mei 2024 - 09:32 WIB

Baitul Mal Agara Tuntaskan Penyaluran Dana ZISWAF

REDAKSI - Penulis Berita

 

Aceh Tenggara -ceo aceh.com-seputaraceh Baitul Mal Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) telah menuntaskan penyaluran bantuan dana Zakat, Infak, Shadaqah dan Wakaf (ZISWAF).

Penyaluran bantuan ZISWAF kepada 4375 mustahiq yang terbagi dari empat asnaf yakni fakir, miskin, fisabilillah dan gharim.

“Penyaluran ZISWAF itu dilakukan oleh pihak Baitul Mal Agara mulai sejak pada bulan suci Ramadhan jelang Idul Fitri 1445 H yang lalu di masing- masing kecamatan yang tersebar di seluruh Aceh Tenggara,” kata sekretariat Baitul Mal Agara, Herman, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga :  Sektor Transportasi Ikut Andil dalam Kendalikan Inflasi

Lanjut Herman, bantuan yang diberikan kepada 4375 mustahiq tersebut bersumber dari dana hasil pemotongan ZIS gaji ASN, Honorer lainnya sebesar 2,5 persen yang dilakukan oleh Baitul Mal dalam setahun.

Baca Juga :  Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Perizinan Berusaha Sub Sektor Perkebunan permudah melakukan usaha bidang perkebunan

“Penyaluran bantuan tersebut sudah dilakukan 100 persen pada penerimanya yang telah kita data dan tetapkan sebelumnya, mudah-mudahan bantuan yang di berikan dapat meringankan beban penerima manfaat,” katanya.

“Adapun jumlah bantuan yang diberikan, masing-masing mustahiq sebesar Rp 500 ribu, kecuali untuk asnaf gharim mereka menerima masing-masing Rp 3 juta, sebanyak 5 orang,” pungkas Herman

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pelita Air Tambah Penerbangan Jakarta-Surabaya Jelang Libur Nataru

Bisnis

Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Perizinan Berusaha Sub Sektor Perkebunan permudah melakukan usaha bidang perkebunan

Bisnis

FireFly Luncurkan Kembali Penerbangan Langsung Banda Aceh – Penang

Ekonomi

Program MBKM Mandiri Batch 12 di Maxy Academy Resmi Dimulai pada hari Senin, 12 Agustus 2024

Ekonomi

The Beauty Boom: Lipstick Sales Reach New Heights in Early 2024

Bisnis

Pasar Sagu Semakin Mendunia, Kementan Ajak Millenial Kembangkan & Konsumsi Ragam Olahan Sagu

Ekonomi

Penerbangan Perdana Batik Air Rute Banda Aceh – Penang

Bisnis

PT MRT Jakarta (Perseroda) Siapkan Pengisi Daya Tenaga Surya di Stasiun