Home / PON ACEH-SUMUT

Rabu, 25 September 2024 - 08:40 WIB

WadukKeuliling Destinasi Wisata Aceh Besar

REDAKSI - Penulis Berita

Idrapuri – Newsceoaceh-Wisatawan aceh dan wisatawan indinesia dalam bulan september 2024 berduyun duyun ke waduk keuliling aceh besar.Ada apa ya?
Bahkan jalan menuju ke lokasi waduk padat merayap,ribuan mobil pribadi,truk,kenderaan roda dua ,empat.polisi pun terlihat sangat sigap,juga pengelola waduk.dipinggiran waduk ribuan orang bersorak sorak membangunkan penghuni waduk dan riak air dikayuh oleh orang orang yang sebelumnya belum pernah kesini,dan begitu tiba langsung senangat diair yang tenang ternyata mereka sedang ada lomba mendayung.
Venue dayung waduk keliling lebih mirip danau fikaki bukit barisan.fasilitasnya lengkap,ada menara ikon dayung,musalla,toilet,gedung,taman bermain,parkir,bisa berkemah.waduk ini selain untuk mengairi ribusn hektar sawah diacej besar juga jadi ajang lomba PON XXI Aceh-sumut,lokasi wisata baru.jalan menuju lokasi juga mulus.
Setiap hari minggu lokasi ini ramai dikunjungi wisatawan.selain lokasi venue mendayung lokasi ini yang berjarak hanya sekitar 30 km dari banda aceh tepatnya di kecamatan indrapuri serta dilintasan tol ini mulai dikembangkan oleh disbudpar aceh besar,disbudpar aceh sebagai lokasi destinasi wisata. Dengan fasilitas lengkap .
Kedepan setelah PON diharapkan lokasi ini ada event event besar skala daerah,nasional,tidak berhenti hanya setelah PON saja.

Baca Juga :  Dukung PON ke-21, DLH Aceh Besar bersama Keuchik di Lampuuk Gelar Gotong Royong

Share :

Baca Juga

Daerah

Dispora Aceh Gelar Pelatihan Jurnalistik Literasi Berbasis Digital Bagi Pemuda Aceh Tahun 2024

PON ACEH-SUMUT

Dukung PON ke-21, DLH Aceh Besar bersama Keuchik di Lampuuk Gelar Gotong Royong

PON ACEH-SUMUT

Diresmikan Pj Gubernur Aceh, Super Air Jet Resmi Beroperasi di Aceh