Home / Pendidikan

Jumat, 9 Agustus 2024 - 21:04 WIB

SMK-PP Negeri Kutacane dan Universitas Gunung Leuser Jalin Kerja Sama Strategis

REDAKSI - Penulis Berita

Kutacane, NEWSCEOACEH.COM– SMK-PP Negeri Kutacane resmi menjalin kerja sama dengan Fakultas Pertanian, Program Studi S-1 Peternakan, Universitas Gunung Leuser melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan hari ini. Kerja sama ini diharapkan dapat membuka peluang yang lebih luas bagi kedua institusi dalam berbagai aspek pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat (9/8/2024).

MoU ini mencakup beberapa inisiatif kunci yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memajukan penelitian serta pengabdian masyarakat. Dengan adanya kesepakatan ini, siswa SMK-PP Negeri Kutacane akan mendapatkan peluang lebih besar untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di Program Studi S-1 Peternakan Universitas Gunung Leuser. Hal ini diharapkan dapat memperlancar proses transisi dari pendidikan menengah ke perguruan tinggi dan memperkuat keterampilan serta pengetahuan mereka.

Baca Juga :  Pendidikan sibuk Administrasi,Siswa Terbengkalai

Selain itu, dosen dan mahasiswa Universitas Gunung Leuser akan melakukan penelitian bersama di lingkungan SMK-PP Negeri Kutacane. Kolaborasi ini bertujuan untuk menghasilkan penelitian yang relevan dengan kondisi lokal dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan ilmu pengetahuan di bidang pertanian dan peternakan.

Pengabdian masyarakat juga menjadi fokus penting dari kerja sama ini. Kegiatan pengabdian masyarakat akan dilakukan secara bersama oleh dosen, mahasiswa, dan tenaga pendidik SMK-PP Negeri Kutacane, dengan tujuan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sekitar, terutama dalam bidang pertanian dan peternakan.

Kepala SMK-PP Negeri Kutacane, Muhammad, S.P., M.P., mengungkapkan rasa syukur atas terjalinnya kerja sama ini. “Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas lulusan SMK-PP Negeri Kutacane dan memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan sektor peternakan, khususnya kesehatan hewan di daerah ini,” ujarnya.

Baca Juga :  SMK PP Negeri Kutacane Tegaskan Tak Ada Kutipan Liar dan Transparansi Biaya Praktik Kerja Siswa

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Gunung Leuser, Husainah Yusuf, S.P., M.Si, juga menyambut positif kerja sama ini. “Kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat sinergi antara perguruan tinggi dengan lembaga pendidikan kejuruan. Kami yakin kerja sama ini akan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak,” tambahnya.

Dengan terjalinnya kerja sama ini, diharapkan dapat tercipta ekosistem pendidikan yang lebih baik di bidang pertanian dan peternakan, memperkaya kegiatan tridharma perguruan tinggi Universitas Gunung Leuser, dan memberikan bekal yang lebih kuat bagi lulusan SMK-PP Kutacane untuk memasuki dunia kerja.

 

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Bangun SDM Pertanian Aceh, Politeknik Enjiniring Kementan Lakukan Sinergi dengan Pemerintah Provinsi

Nasional

SMK PP Kutacane Jalin Kerjasama dengan SMKN Bawen Semarang

Organisasi

Kwarda Banten selenggarakan Diklat Manajemen Kebencanaan 2022

Pendidikan

Kesiswaan SMK PP kutacane fokus pembinaan karakter.

Pendidikan

Pramuka Transplantasi Terumbu Karang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Daerah

Jaksa Masuk Sekolah Di Agara kutacane

Nasional

Kwarnas Pramuka Diminta Serius Tangani Kasus Kekerasan Seksual di Kegiatan Raimuna Nasional

Daerah

Ribuan Masyarakat Aceh Hadiri Maulid Nabi Digelar TIM Pasar Minggu