Home / Uncategorized

Minggu, 1 September 2024 - 19:12 WIB

Pj Bupati Agara Sambut Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut dengan Meriah

REDAKSI - Penulis Berita

 

Kutacane – NEWSCEOACEH.COM -Penjabat Bupati Aceh Tenggara, Drs. Syakir M. Si, bersama unsur Forkopimda dan seluruh masyarakat Aceh Tenggara, menyambut dengan meriah kedatangan rombongan Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut dari Kota Subulussam. Api PON dibawa oleh Sultan Chairul Satria, siswa SMAN 1 peraih medali emas cabang olahraga tinju. Upacara penyambutan berlangsung di Halaman Setdakab Agara pada Sabtu, 31 Agustus.

Api PON XXI bersumber dari api abadi Gunung Jaboi di Pulau Weh, Sabang, yang dilepas beberapa hari lalu secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Sabang, Andri Nourman, di Tugu Nol Sabang-Merauke.

 

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Agara, Syakir M. Si, menyatakan bahwa masyarakat Aceh Tenggara siap mendukung suksesnya pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut. Ia mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyambut kedatangan rombongan pembawa Api PON dan berharap Aceh Tenggara, sebagai tuan rumah cabang olahraga Arung Jeram, dapat meningkatkan semangat berolahraga.

Baca Juga :  Alumni Dayah Tauthiatut Thullab Arongan, Samalanga, Aceh, Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

“Saya mengajak seluruh masyarakat Aceh Tenggara untuk bersama-sama menyukseskan hajatan nasional ini, agar kita dapat meraih prestasi yang membanggakan dan menjaga nama baik provinsi Aceh yang kita cintai,” kata Syakir dengan penuh semangat.

Wakil Ketua Harian PB-PON, Iskandar, yang juga menjabat Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, mewakili Penjabat Gubernur Aceh, menjelaskan bahwa Aceh Tenggara merupakan daerah dengan penyambutan termeriah dari seluruh kabupaten/kota yang dilintasi oleh rombongan Kirab Api PON. Penyambutan ini termasuk atraksi pasukan adat kuda dan pengantin adat.

Penyambutan Kirab Api PON juga diikuti oleh belagar dan bujang Aceh Tenggara yang menaiki kuda menuju lokasi upacara di Halaman Setdakab. Setelah upacara, dilakukan foto bersama di Masjid Agung Att-Taqwa, sebelum rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Gayo Lues.

Baca Juga :  Kanal Inspirasi Lolos Vervikasi Dewan Pers

Kirab Api PON XXI dihadiri oleh Penjabat Bupati Aceh Tenggara Syakir, Asisten 3 Setda Aceh Dr. Iskandar, Ketua DPRK Denny Febrian Roza, Kapolres Aceh Tenggara AKBP R Doni Sumarsono, Dandim 0108/Agr Letkol Arya Murdyanto, Kajari Aceh Tenggara Lilik Setiyawan, Ketua Pengadilan Negeri Kutacane Ade Yusuf, Ketua MAA Thalib Akbar, Wakil Ketua MPU Burhan Numbur, Ketua Mahkamah Syar’iah T. Swandi, Ketua KIP Ilham, serta para asisten, staf ahli, kepala OPD, Basarnas, Satpol PP, BPBD, pelajar SMA/SMK, mahasiswa UGL dan AKPER, serta masyarakat Aceh Tenggara.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Yapsi Siap kembangan Gizi dan Tanggulangi Stunting

Uncategorized

Calon Haji Aceh Lakukan Pelunasan Hiaya Haji Hingga 12 Februari

Uncategorized

Kejagung Periksa Lima Saksi Kasus Korupsi Komoditi Timah

Uncategorized

Tiba di Aceh, Pelajar Peraih Medali di Bangkok Disambut Kalungan Bunga

Uncategorized

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh

Uncategorized

SMK Butuh Modernisasi Peralatan Praktek Pertanian Kutacane, SMK-PP Kutacane Minta Prodi Keswan

Uncategorized

Publisher Right Kado HPN dari Jokowi

Uncategorized

Disdik Aceh Salurkan TPG dan Gaji 13