Home / Bisnis

Senin, 8 Juli 2024 - 03:12 WIB

Meningkatkan Keamanan NDT di Industri Oil & Gas dengan Drone Inspeksi Voliro T

REDAKSI - Penulis Berita

Halo Robotics, pemimpin teknologi drone terdepan di Indonesia, memperkenalkan drone inspeksi yang dirancang khusus untuk NDT (non-destructive testing) pada aset migas.

Industri oil & gas menghadapi berbagai tantangan dalam melakukan NDT (non-destructive testing), seperti aset yang sulit dijangkau, tingkat risiko tinggi bagi pekerja, hingga biaya inspeksi yang mahal dan membutuhkan waktu lama.

Voliro T untuk Inspeksi NDT

Drone inspeksi Voliro T menjadikan inspeksi NDT lebih aman, cepat, dan akurat, dengan berbagai payload yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan inspeksi. Dengan kemampuannya dalam melakukan contact-based NDT dengan hasil yang akurat, menghasilkan insight yang lengkap terkait aset dalam industri oil & gas.

Baca Juga :  Gen Z Kena Blacklist Gara-gara Kerja Seenaknya, Padahal Bisa Jadi Inovator Bisnis

Johannes Soekidi, Managing Director Halo Robotics, mengatakan, “Drone inspeksi Voliro T menghilangkan kebutuhan inspeksi menggunakan scaffolding atau rope access, sehingga lebih aman dibandingkan metode inspeksi tradisional.”

Video di bawah ini merupakan contoh nyata bagaimana teknologi NDT Drone merevolusi inspeksi NDT bagi industri oil & gas.

Manfaat Drone Inspeksi Voliro T untuk NDT:

– Meningkatkan Keamanan: Drone dapat digunakan untuk menginspeksi struktur yang berbahaya atau sulit dijangkau bagi manusia, mengurangi risiko kecelakaan.

Baca Juga :  Masa Depan Hiburan: Bagaimana Virtual Reality Mengubah Industri Hiburan

Efisiensi Waktu & Biaya: Voliro dapat dengan mudah dan cepat dalam melakukan NDT pada struktur yang besar dan tinggi. Inspeksi dengan drone juga membantu mengurangi biaya pemeliharaan infrastruktur dengan mengidentifikasi masalah lebih awal dan mencegah kegagalan yang lebih mahal.

Hasil Data Akurat: Data yang dikumpulkan oleh drone lebih akurat daripada data yang dikumpulkan oleh metode inspeksi  tradisional, yang mengarah pada keputusan yang lebih baik tentang pemeliharaan infrastruktur.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Rekor Baru! Transaksi Kripto di Indonesia Capai Rp 301,75 Triliun

Bisnis

Mengenal Manfaat WhatsApp Business API Untuk Bisnis dan Perusahaan

Bisnis

Panduan untuk Menyusun Kontrak Kerja di Indonesia

Bisnis

Menyelesaikan Tantangan Penjualan Lapangan dengan AI: Axlera Menghadirkan Solusi Inovatif

Bisnis

VRITIMES Umumkan Kerjasama Strategis dengan JelajahSatu.com

Bisnis

Coach Priska Sahanaya Mengadakan Workshop Public Speaking Gratis Bersama PRONAS, SINOTIF dan UOB di SMP Katolik Sang Timur

Bisnis

Seperti Apa Pembalut yang Aman dari Klorin?

Bisnis

Harga ETH to IDR Turun, CandleStick Justru Cerminkan Kondisi Bullish 2016?