Home / Uncategorized

Sabtu, 9 Desember 2023 - 20:33 WIB

LIRA Dorong Syakir Keluarkan Perbup TA 2024 , Pokir Dewan Dihapus

REDAKSI - Penulis Berita

 

Kutacane |NEWSCEOACEH.COM -Soal pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Tenggara untuk tahun anggaran 2024 hingga Sabtu (09/12/2023) digedung dewan perwakilan rakyat masih molor, pasalnya, pihak eksekutif dan legislatif Aceh Tenggara hingga kini belum melaksanakan sidang pembahasan APBK untuk tahun anggaran 2024 , sesuai dengan tatib DPRK awal bulan Desember harusnya pembahasan APBK sudah dilakukan . Molornya jadwal sidang pembahasan APBK untuk anggaran tahun 2024, terkesan saling menyandera kepentingan, sehingga kuat dugaan pihak legislatif sangat mementingkan jumlah angka dan besaran dana pokir untuk para dewan saat pada tahun anggaran 2024.

Sementara pihak eksekutif memikirkan dana untuk pemulihan dampak banjir dan menekan angka defisit yang diwariskan pemerintahan Raidin-Bukhari (RABU) kala itu, menyoroti hal itu, aktivis Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Aceh Tenggara, M. Saleh Selian menyarankan agar APBK 2024 di Perbupkan oleh pj Bupati Drs.Syakir. Alasan M.Saleh Selian mendorong untuk dilakukan perbup anggaran 2024 ini, agar anggaran pokok pikiran (Pokir) DPRK Aceh Tenggara ini dihapuskan saja, untuk menampung program pemerintah mengatasi musibah banjir bandang di Aceh Tenggara serta menutupi angka defisit diatas kewajaran.

Baca Juga :  Di Aceh Besar, Kotak Suara Pemilu Sudah Bergeser ke Kecamatan

Misalnya, anggaran Pokir itu dihapuskan dan dialihkan untuk membeli alat berat dan program pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak banjir bandang di Aceh Tenggara, serta untuk menekan defisit anggaran yang ditinggalkan dimasa kepemimpinan pemerintahan yang lalu, ini harus segera dilakukan oleh pj Bupati Drs.Syakir supaya Aceh Tenggara bisa diselesaikan dari angka defisit,”kami menyakini masyarakat Agara turut mendukung tandas Saleh.

Baca Juga :  Bertemu Wakil PM Slovakia, Wapres Upayakan Peningkatan Kerja Sama Bilateral Indonesia – Slovakia

Seperti keterangan ketua DPRK yang dikutip dari TRIBUNGAYO.COM. pada Sabtu (09/12/2023). Ketua DPRK Aceh Tenggara Denny Febrian Roza SSTP MSi, mengatakan, Pj Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir MSi akan mereka undang ke DPRK pada Senin (11/12/2023) untuk rapat kerja membahas APBK 2024 bagaimana solusinya,”kata Denny F Roza. Hal senada disampaikan Ketua Komisi A DPRK Aceh Tenggara Supian Sekedang.(*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pemerintah Tuntaskan Rekrutmen 1 Juta Guru PPPK Tahun Depan

Uncategorized

Pj Bupati Aceh Besar Minta OPD Segera Proses SK Tenaga Kontrak dan PPP

Uncategorized

CEO Aceh Jadi Media Partner Talkshow Kejar Mimpi

Uncategorized

Kejagung Periksa Lima Saksi Kasus Korupsi Komoditi Timah

Uncategorized

Publisher Right Kado HPN dari Jokowi

Uncategorized

Halaqah Malam Jumat di Meuligoe, Abah Junaidi Bahas Seputar Puasa Ramadha
Kepsek smkppn kutacane muhammad SP MP bersama Kadisdik AlHudri

Uncategorized

Alhudri Dilantik Jadi Pj Bupati Gayo Lues

Uncategorized

KETUM FORHUMAS BUMN HENDY BENARDI KLARIFIKASI DANA CASHBACK PWI GATE KE IJW. TANDA TERIMA DICATUT OKNUM PENGURUS PWI PUSAT*