Home / Uncategorized

Senin, 5 Februari 2024 - 22:55 WIB

Imbauan: Pemberlakuan Pajak Wisata Bali 2024, Berikut yang perlu diketahui penumpang Indonesia AirAsia

REDAKSI - Penulis Berita

Jakarta, NEWSCEOACEH. COM – 02 Februari 2024 – Pemerintah Provinsi Bali akan menerapkan regulasi pajak wisata baru untuk tahun 2024 yang akan berlaku mulai tanggal 14 Februari 2024. Indonesia AirAsia mengingatkan kembali bagi seluruh wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali diharuskan membayar biaya pajak wisata sebesar Rp 150.000 atau setara dengan USD 10 sesuai dengan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2023 Provinsi Bali.

Pemberlakuan Pajak Wisata ini merupakan inisiatif baru oleh pemerintah provinsi untuk membantu melestarikan alam dan budaya Bali melalui pelestarian, revitalisasi, dan konservasi.

Berikut informasi lengkap cara membayar Pajak Wisata Bali 2024 :

  1. Setiap wisatawan mancanegara (wisman) diwajibkan membayar pajak wisata sebelum tiba di Bali. Pembayaran dapat dilakukan secara online melalui situs web www.lovebali.baliprov.go.id atau unduh aplikasi Love Bali di App Store atau Google Play Store.

  2. Selanjutnya, masukkan informasi pribadi dan pembayaran, seperti nomor paspor, nama, alamat email, dan tanggal kedatangan. Kemudian pilih metode pembayaran.

  3. Setelah pembayaran berhasil, wisatawan akan mendapatkan voucher pajak, berupa kode QR. Voucher pajak juga akan dikirimkan ke email yang terdaftar, pastikan email yang dimasukkan dalam pengisian informasi pribadi adalah valid dan aktif.

  4. Selesai. Petugas akan memindai kode QR di bandara kedatangan di Bali.

Baca Juga :  POLBANGTAN/PEPI KEMENTAN SIAP TERIMA MAHASISWA BARU

Untuk informasi lebih lanjut, dapat diakses pada situs web Love Bali. www.lovebali.baliprov.go.id

Tujuan Penarikan Biaya Pajak Wisata Bali :

Terdapat sejumlah tujuan dan manfaat dari pemberlakuan Pajak Wisata Bali 2024 ini untuk wisatawan mancanegara, salah satunya adalah untuk membangun infrastruktur dan sarana-prasarana transportasi publik yang berkualitas. Dikutip dari website www.lovebali.baliprov.go.id berikut beberapa penggunaan Pajak Wisata Bali :

  1. Pelestarian Warisan

    Pajak Wisata Bali 2024 digunakan untuk melestarikan warisan seperti melindungi adat istiadat, tradisi, seni dan kearifan lokal Bali.

  2. Merawat Alam

    Pembayaran pajak ini merupakan bentuk kontribusi wisatawan terhadap pelestarian budaya dan lingkungan alam Bali, sehingga diharapkan destinasi di Bali akan menjadi lebih indah.

  3. Meningkatkan Pengalaman Wisatawan

    Pelestarian warisan dan alam akan meningkatkan kualitas layanan dan manajemen pariwisata Bali, memungkinkan wisatawan menjelajahi dan menikmati Bali dengan aman dan menyenangkan.

Baca Juga :  Kapoldasu dan Pangdam BB Turun Tangan 2 pelaku diRingkus,IJW Apresiasi

Demikian informasi yang perlu diketahui wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Bali. Para tamu AirAsia disarankan untuk melakukan check-in online melalui aplikasi airasia MOVE, yaitu di situs AirAsia www.airasia.com atau aplikasi telepon selular, sebelum ke bandara dan dapat memanfaatkan kios check-in yang tersedia untuk mencetak ulang boarding passnya. Layanan konter check-in tersedia mulai dari 3 (tiga) jam sebelum jadwal keberangkatan.

AirAsia mengimbau seluruh tamu untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh tujuan penerbangannya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi agen layanan pelanggan AirAsia melalui Live Chat di support.airasia.com dan aplikasi airasia Super App.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

POLBANGTAN/PEPI KEMENTAN SIAP TERIMA MAHASISWA BARU

Uncategorized

LSM LIRA Dukung Komitmen Brantas Korupsi Prabowo-Gibran 2024-2029. Buat Pelatihan Anti Korupsi Bagi LSM dan Jurnalis/Media

Uncategorized

Silaturahmi dan Halal bi Halal dengan insan Pers di hadiri Penjabat Bupati Aceh Tenggara (Agara)

Uncategorized

IJW Keras, Hukum Mati Pelaku Pembakaran Satu Keluarga Wartawan Rico di Karo, Sumut

Uncategorized

Halaqah Malam Jumat di Meuligoe, Abah Junaidi Bahas Seputar Puasa Ramadha

Uncategorized

Bupati Aceh Tenggara Pimpin Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana

Uncategorized

Kereta Api Terhenti Diwilayah Daerah Operasi 4 Semarang

Uncategorized

Makan Siang Gratis Pertama Di Aceh