Home / Pendidikan

Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:49 WIB

HIMAKO Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir di Aceh Tamiang

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh Tamiang, News CEO Aceh. com – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) Universitas Malikussaleh menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, pada Sabtu (19/10/2024).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum HIMAKO, Muhammad Taufiqqurrahman, bersama jajaran pengurusnya. Taufiq menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban. Semoga situasi segera membaik sehingga warga bisa kembali ke rumah mereka,” ujar Taufiq.

Bantuan tersebut disalurkan ke dua lokasi, yaitu posko bencana banjir dan kantor Datok di Kecamatan Seruway. Bantuan ini diterima dengan baik oleh warga setempat.

Baca Juga :  Kesiswaan SMK PP kutacane fokus pembinaan karakter.

Ibu Datok Seruway menyampaikan apresiasi kepada HIMAKO yang datang langsung dari Lhokseumawe ke lokasi bencana untuk menyerahkan bantuan. Ia juga menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir ini.

“Alhamdulillah, meskipun sempat ada insiden anak-anak hampir hanyut, mereka berhasil dievakuasi dengan cepat menggunakan perahu karet. Hal ini berkat respons sigap dari BPBD dan tim Koramil,” ujar Ibu Datok.

Selain menyalurkan bantuan, HIMAKO juga meninjau lokasi tanggul yang jebol serta mengunjungi rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

Salah seorang korban banjir, Riko, menjelaskan bahwa bencana ini terjadi begitu cepat, sehingga banyak warga tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka.

Baca Juga :  Jaksa Masuk Sekolah Di Agara kutacane

“Pada 13 Oktober 2024, sekitar waktu Dzuhur, tiba-tiba tanggul sungai pecah. Awalnya hanya sekitar tiga meter, tetapi dalam waktu satu jam kerusakan meluas hingga mencapai 30 meter, menyebabkan empat rumah warga hancur terbawa arus,” kata Riko.

“Hingga saat ini, sekitar 60 meter tanggul yang rusak. Air sudah mulai surut, tetapi beberapa warga yang rumahnya hancur masih harus mengungsi ke rumah kerabat. Harta benda kami habis, tak ada yang tersisa,” tambahnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

SMK PP Kutacane galang dana untuk korban banjir

Daerah

Kepsek SMK PP Kutacane Ikut Pemilihan Kepsek Berprestasi Tingkat Provinsi

Daerah

Kuatkan Karakter Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi Unimal: HIMAKO UNIMAL Gelar PEUSAKA JILID VII

Daerah

Festival Dikee 2022 Sukses, Kadisbudpar Aceh Ajak Milenial Menggelorakan Budaya Zikir

Organisasi

Kwarda Banten selenggarakan Diklat Manajemen Kebencanaan 2022

Pendidikan

Korea Selatan berkunjung ke SMK-PP Negeri Saree

Pendidikan

Bangun SDM Pertanian Aceh, Politeknik Enjiniring Kementan Lakukan Sinergi dengan Pemerintah Provinsi

Pendidikan

Peringati Hari Guru, Tenaga pendidik SMK-PP Kutacane memakai pakaian Adat Nusantara