Home / Bisnis

Selasa, 6 Agustus 2024 - 09:27 WIB

WSBP Raih Gold-Level 4 WSO Indonesia Safety Culture Awards (WISCA) 2024

REDAKSI - Penulis Berita

PT Waskita Beton Precast Tbk (kode saham: WSBP) meraih penghargaan Gold Winner (Level 4-Proactive) dalam kategori Organisasi yang Menjalankan Program Budaya Keselamatan pada ajang bergengsi WSO Indonesia Safety Culture Awards (WISCA) 2024.

Kinerja yang didukung dengan penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik serta kepatuhan terhadap prosedur Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3), menghantarkan PT Waskita Beton Precast Tbk (kode saham: WSBP) meraih penghargaan Gold Winner (Level 4-Proactive) dalam kategori Organisasi yang Menjalankan Program Budaya Keselamatan pada ajang bergengsi WSO Indonesia Safety Culture Awards (WISCA) 2024.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bapak Soehatman Ramli selaku Chairman World Safety Organization Indonesia, sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi dan komitmen WSBP dalam menerapkan program budaya keselamatan yang unggul di lingkungan perusahaan.

“Pencapaian ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan komitmen seluruh tim WSBP dalam menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama. Kami percaya bahwa menciptakan lingkungan kerja yang aman tidak hanya melindungi karyawan kami, tetapi juga meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil kerja, serta menjaga lingkungan,” ujar Fandy Dewanto VP of Corporate Secretary WSBP.

Baca Juga :  Tiga Belas Perusahaan Indonesia Raih Penghargaan ESG Award 2024 by KEHATI

WSBP senantiasa menempatkan keselamatan kerja sebagai salah satu pilar utama dalam operasionalnya. Berbagai program dan inisiatif keselamatan terus dikembangkan dan diimplementasikan untuk memastikan seluruh karyawan bekerja dalam kondisi yang aman. HSE WSBP melakukan kampanye guna mengingatkan pentingnya K3, mengadakan webinar dan pelatihan terkait HSE, memberikan apresiasi pada unit atas kinerja HSE setiap triwulan dengan HSE reward, dan peningkatan Pelaporan Nearmiss dan Safety Observation.

Pada tahun 2023, WSBP juga meraih Gold pada kategori dan ajang penghargaan yang sama. Keberhasilan WSBP dalam mempertahankan gelar ini menunjukkan konsistensi WSBP agar terus dapat meningkatkan standar K3 dan menjaga lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi seluruh Insan WSBP.

Baca Juga :  Memperkenalkan fotokita: Aplikasi Berbagi Foto Terbaik untuk Keluarga

Tidak hanya menjalankan budaya K3, WSBP juga telah menerapkan SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) sebagai bagian dari sistem manajemen perusahaan secara keseluruhan dalam rangka pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif menurut PP No.50 Tahun 2012.

Dengan menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik, WSBP akan terus berupaya untuk menjaga dan meningkatkan prestasi ini dengan terus melakukan inovasi dan perbaikan berkelanjutan dalam sistem keselamatan kerja. Dengan menjalankan sistem manajemen terintegrasi dan menerapkan budaya K3 dan SMK3 WSBP optimis dapat berkontribusi pada keselamatan, keamanan, kesehatan dan lingkungan menuju industri hijau.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Share :

Baca Juga

Bisnis

BitTalk: Buzzing Web3 Project to Watch, Gebrakan Bittime di Industri Web3

Bisnis

Solana Hari Ini: Penarikan Besar oleh Whale Mengguncang Pasar

Bisnis

Eksplorasi Ragam Rasa Nusantara dengan Kolaborasi Arummi Foods dan Bloomery Patisserie

Bisnis

BINUS Rayakan Ulang Tahun ke-43 dengan Komitmen Membangun dan Memberdayakan Nusantara

Bisnis

Alur Pendaftaran Magang dan Studi Independen MAXY Academy di platform Kampus Merdeka

Bisnis

Coach Priska Sahanaya Bersama Pronas, Sinotif, Flimty, Lemonilo dan Agatis Gelar Pelatihan Public Speaking di SD dan SMA Islam Al Azhar

Bisnis

Revolusi Keamanan Oil & Gas: Halo Robotics Hadirkan Solusi Drone DJI

Bisnis

Barantum CRM: Cocok Untuk Semua Jenis Bisnis Menengah Hingga Enterprise