Home / Bisnis

Rabu, 24 Juli 2024 - 15:10 WIB

Webinar GRATIS, Kredit Karbon Membuka Peluang Bisnis dan Mendukung Keberlanjutan Lingkungan

REDAKSI - Penulis Berita

LindungiHutan kembali hadirkan webinar Green Skilling pada Selasa, 30 Juli 2024 bersama para expert dengan bahasan mengenai karbon kredit di Indonesia.

Setiap kegiatan operasional perusahaan menghasilkan emisi gas rumah kaca penyebab adanya perubahan iklim. Persoalan tersebut menjadi alasan bagi pemerintah Indonesia mengeluarkan peraturan untuk menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus mencapai target pengurangan emisi karbon secara global.

Pemerintah Indonesia menetapkan target pengurangan emisi sebesar 29% dan 41% pada tahun 2030 sebagai upaya mitigasi perubahan iklim di Indonesia. Perusahaan dituntut secara aktif dan berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon salah satunya dengan skema kredit karbon. 

Kredit karbon merupakan instrumen yang dapat menjadi peluang bisnis dan upaya untuk mencapai keberlanjutan lingkungan. Perusahaan yang memiliki stok batasan emisi karbon, dapat menjual di pasar karbon sehingga memberikan peluang bagi perusahaan untuk mendapatkan keuntungan finansial, mendukung perusahaan lain dalam mencapai target pengurangan emisi mereka, dan mendorong partisipasi aktif untuk mengurangi dampak perubahan iklim secara global.

Baca Juga :  SEC Resmi Menyetujui Perdagangan Spot Ethereum ETF, Trader Siap Trading?

Skema kredit karbon tergolong masih belum banyak dikenal oleh banyak perusahaan di Indonesia. Mengatasi hal tersebut, LindungiHutan mengadakan sesi webinar Green Skilling dengan judul “Carbon Credits as Business Opportunities and Environmental Sustainability” pada Selasa, 30 Juli 2024 pukul 15.00 WIB sampai selesai. 

Webinar ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam mengenai kredit karbon sebagai peluang bisnis, upaya mendukung keberlanjutan, serta pemahaman mengenai regulasinya di Indonesia.

Baca Juga :  Masa Depan Staking Bitcoin dalam ETF Kripto: Dapatkah Diharapkan?

Mengundang tiga narasumber utama yaitu CEO Muller Karbon Kapital Indonesia, Dedra Arsyad, Researcher & Program Assistant Yayasan Madani Berkelanjutan, Intan Lestari, dan Pengawas Senior Deputi Direktur Pengawasan Bursa Karbon Otoritas Jasa Keuangan Indonesia, Murtaza. 

Peserta akan mendapatkan sesi tanya jawab bersama ketiga narasumber, merchandise exclusive bagi peserta yang beruntung, sertifikat digital, dan relasi. 

Untuk pendaftaran webinar, silakan kunjungi https://tinyurl.com/greenskilling8. Ikuti media sosial Instagram lindungihutan untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Share :

Baca Juga

Bisnis

Ini Cara Mudah untuk Mengajukan Pengaduan ke CS Akulaku

Bisnis

VRITIMES Umumkan Kerjasama Strategis dengan JakartaUpdate.biz.id, JatimInvestigasi.biz.id, DetikDKI.biz.id, dan RekamKabar.biz.id

Bisnis

Pembicara Hebat Priska Sahanaya Sukses Gelar Pelatihan Public Speaking di SMA PELITA IV Bersama PRONAS dan SINOTIF

Bisnis

Gelar BINUS Book Review “Fraud Auditing”: Ajak Generasi Muda Membentuk Karakter yang Jujur dan Berintergritas

Bisnis

Manfaat Magang di Perusahaan Internasional: Langkah Strategis Menuju Karier Global

Bisnis

Tantangan dan Peluang dalam Sektor Konstruksi di Indonesia

Bisnis

D’Consulting Business Consultant Berpartisipasi dalam Acara iCommunity: CEO Dedy Sidarta Membahas Masa Depan Tarif Pajak UMKM

Bisnis

Transformasi Pengalaman Wisata dengan Virtual Reality: Menjelajahi Destinasi Tanpa Batas