Home / Daerah / Pendidikan

Minggu, 17 September 2023 - 12:27 WIB

Tumbuhkan Senyum Pintar: Mahasiswa Unimal Mengajar di SD Negeri Lhokseumawe bersama HIMAKO X 100 Senyum

REDAKSI - Penulis Berita

Lhokseumawe, NEWSCEOACEH.COM – Mahasiswa program studi Komunikasi Universitas Malikussaleh (Unimal) menunjukkan komitmen mereka dalam pendidikan dan kesehatan anak-anak dengan menggelar kegiatan yang bernama “Peduli Sehat, Membangkitkan Semangat Generasi Muda yang Cerdas dan Kreatif bersama HIMAKO mengajar X 100 Senyum”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada Jumat dan Sabtu, 15-16 September 2023, di Kota Lhokseumawe.

Ketua program “HIMAKO mengajar X 100 Senyum”, Roy Padeho, menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru kepada anak-anak di sekolah dasar mengenai pentingnya kesehatan gigi.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua sekolah dasar berbeda, yaitu SDN 14 Muara Dua dan SDN 15 Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Selama dua hari, anak-anak dari kelas satu hingga kelas empat terlibat dalam berbagai aktivitas belajar. Kegiatan dimulai dari pagi hari dengan proses mengajar dan belajar yang melibatkan mahasiswa Ilmu Komunikasi. Mereka mengajarkan mata pelajaran mulai dari matematika dasar, bahasa Inggris dasar, hingga materi mengenai kesehatan gigi.

Baca Juga :  Pj Bupati Agara Apresiasi Kinerja Kepolisian Gerak Cepat Tangkap Dua Pelaku Pembunuhan

Kepala Sekolah SDN 15 Muara Dua, Muzakir, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Komunikasi yang telah menyelenggarakan kegiatan di sekolahnya. “Saya sangat senang adik-adik mahasiswa bisa melaksanakan program kerja kalian di sekolah kami, dan saya akan dengan senang membantu adik-adik untuk keberlanjutan kegiatan ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Rainas XII Tahun 2023: Kunjungan Bersemangat Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega ke Kampus UI

Selain memberikan pengetahuan, kegiatan ini juga turut mendonasikan sikat gigi anak kepada setiap siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan. CEO Aceh Multimedia yang menjadi media partner acara ini, turut mendukung penyebaran informasi positif dan edukasi kepada masyarakat.

Kegiatan “Peduli Sehat, Membangkitkan Semangat Generasi Muda yang Cerdas dan Kreatif bersama HIMAKO mengajar X 100 Senyum” menjadi contoh nyata bagaimana mahasiswa dapat berperan aktif dalam mendukung pendidikan dan kesehatan anak-anak, serta membangun sinergi positif antara perguruan tinggi, sekolah, dan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bertemu Seniman Aceh Fikar W Eda di Gedung DPR RI

Daerah

TNI-Polri disetiap Kecamatan Jajaran Polres Aceh Barat Kompak Lakukan Patroli Cipkon

Bisnis

Kapolda Aceh Salurkan Bansos untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Daerah

Putra Aceh Sebut Ganjar Politikus Idola, Wajar Jadi Presiden

Pendidikan

Peserta Peran Saka 2022 Gelar Nganggung Nusantara 1.000 Dulang di Kemuja

Daerah

Disdik Aceh Gandeng Penegak Hukum Sosialisasi Cegah Penyalahgunaan Dana BOS

Pendidikan

Pendidikan sibuk Administrasi,Siswa Terbengkalai

Daerah