Home / Daerah / Pendidikan

Minggu, 17 September 2023 - 12:27 WIB

Tumbuhkan Senyum Pintar: Mahasiswa Unimal Mengajar di SD Negeri Lhokseumawe bersama HIMAKO X 100 Senyum

REDAKSI - Penulis Berita

Lhokseumawe, NEWSCEOACEH.COM – Mahasiswa program studi Komunikasi Universitas Malikussaleh (Unimal) menunjukkan komitmen mereka dalam pendidikan dan kesehatan anak-anak dengan menggelar kegiatan yang bernama “Peduli Sehat, Membangkitkan Semangat Generasi Muda yang Cerdas dan Kreatif bersama HIMAKO mengajar X 100 Senyum”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada Jumat dan Sabtu, 15-16 September 2023, di Kota Lhokseumawe.

Ketua program “HIMAKO mengajar X 100 Senyum”, Roy Padeho, menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru kepada anak-anak di sekolah dasar mengenai pentingnya kesehatan gigi.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua sekolah dasar berbeda, yaitu SDN 14 Muara Dua dan SDN 15 Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Selama dua hari, anak-anak dari kelas satu hingga kelas empat terlibat dalam berbagai aktivitas belajar. Kegiatan dimulai dari pagi hari dengan proses mengajar dan belajar yang melibatkan mahasiswa Ilmu Komunikasi. Mereka mengajarkan mata pelajaran mulai dari matematika dasar, bahasa Inggris dasar, hingga materi mengenai kesehatan gigi.

Baca Juga :  Pengelolaan Keuangan Tidak Transparansi, KPK Dan BPK RI Pusat Diminta Turun Ke Aceh Tenggara

Kepala Sekolah SDN 15 Muara Dua, Muzakir, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Komunikasi yang telah menyelenggarakan kegiatan di sekolahnya. “Saya sangat senang adik-adik mahasiswa bisa melaksanakan program kerja kalian di sekolah kami, dan saya akan dengan senang membantu adik-adik untuk keberlanjutan kegiatan ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Sebanyak 10 Narapidana Lapas Kutacane Terima Remisi Natal Tahun 2022

Selain memberikan pengetahuan, kegiatan ini juga turut mendonasikan sikat gigi anak kepada setiap siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan. CEO Aceh Multimedia yang menjadi media partner acara ini, turut mendukung penyebaran informasi positif dan edukasi kepada masyarakat.

Kegiatan “Peduli Sehat, Membangkitkan Semangat Generasi Muda yang Cerdas dan Kreatif bersama HIMAKO mengajar X 100 Senyum” menjadi contoh nyata bagaimana mahasiswa dapat berperan aktif dalam mendukung pendidikan dan kesehatan anak-anak, serta membangun sinergi positif antara perguruan tinggi, sekolah, dan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Disdik Aceh Gandeng Penegak Hukum Sosialisasi Cegah Penyalahgunaan Dana BOS

Pendidikan

SMK PP kutacane Didukung Fasilitas Oleh Pemeritah

Daerah

Sekda Sambut Kedatangan Wamenkominfo RI

Daerah

Kapolres Simeulue dan Anggota Sholat Jum’at Berjamaah Bersama Rakyat

Daerah

Ribuan Masyarakat Aceh Hadiri Maulid Nabi Digelar TIM Pasar Minggu

Daerah

Polres Aceh Barat Gelar Simulasi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Daerah

SMK-PP Negeri Kutacane mou dengan FKA

Daerah

Serahkan SK Tenaga Kontrak Tahun 2023, Ini Pesan Kadisdik Aceh