Home / Daerah / Pendidikan

Minggu, 17 September 2023 - 12:27 WIB

Tumbuhkan Senyum Pintar: Mahasiswa Unimal Mengajar di SD Negeri Lhokseumawe bersama HIMAKO X 100 Senyum

REDAKSI - Penulis Berita

Lhokseumawe, NEWSCEOACEH.COM – Mahasiswa program studi Komunikasi Universitas Malikussaleh (Unimal) menunjukkan komitmen mereka dalam pendidikan dan kesehatan anak-anak dengan menggelar kegiatan yang bernama “Peduli Sehat, Membangkitkan Semangat Generasi Muda yang Cerdas dan Kreatif bersama HIMAKO mengajar X 100 Senyum”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada Jumat dan Sabtu, 15-16 September 2023, di Kota Lhokseumawe.

Ketua program “HIMAKO mengajar X 100 Senyum”, Roy Padeho, menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru kepada anak-anak di sekolah dasar mengenai pentingnya kesehatan gigi.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua sekolah dasar berbeda, yaitu SDN 14 Muara Dua dan SDN 15 Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Selama dua hari, anak-anak dari kelas satu hingga kelas empat terlibat dalam berbagai aktivitas belajar. Kegiatan dimulai dari pagi hari dengan proses mengajar dan belajar yang melibatkan mahasiswa Ilmu Komunikasi. Mereka mengajarkan mata pelajaran mulai dari matematika dasar, bahasa Inggris dasar, hingga materi mengenai kesehatan gigi.

Baca Juga :  SDM Penyusun Rencana Kerja Perhubungan Dapat Lahirkan Ide Inovatif

Kepala Sekolah SDN 15 Muara Dua, Muzakir, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Komunikasi yang telah menyelenggarakan kegiatan di sekolahnya. “Saya sangat senang adik-adik mahasiswa bisa melaksanakan program kerja kalian di sekolah kami, dan saya akan dengan senang membantu adik-adik untuk keberlanjutan kegiatan ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Desa Rambung teldak banjir bandang, Dua orang meninggal dunia

Selain memberikan pengetahuan, kegiatan ini juga turut mendonasikan sikat gigi anak kepada setiap siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan. CEO Aceh Multimedia yang menjadi media partner acara ini, turut mendukung penyebaran informasi positif dan edukasi kepada masyarakat.

Kegiatan “Peduli Sehat, Membangkitkan Semangat Generasi Muda yang Cerdas dan Kreatif bersama HIMAKO mengajar X 100 Senyum” menjadi contoh nyata bagaimana mahasiswa dapat berperan aktif dalam mendukung pendidikan dan kesehatan anak-anak, serta membangun sinergi positif antara perguruan tinggi, sekolah, dan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketum DPP CIC dari Jakarta, Salurkan Bantuan Kepada korban Banjir di Kabupaten Aceh Tenggara

Daerah

Kepsek SMK PP Kutacane Ikut Pemilihan Kepsek Berprestasi Tingkat Provinsi

Daerah

Sidak Pelayanan Di Mapolres Aceh Barat, Kapolres Pastikan pelayanan Humanis Dan Tidak Ada Pungli

Daerah

Minta Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki Diganti, Puluhan Massa Geruduk Kemendagri RI

Daerah

LSM PPKMA dan Bimbel Nurul Fikri Gelar Tryout Akbar Tingkat SMA/SMK/MA Se_aceh Tenggara

Pendidikan

SMK-PP Negeri Kutacane bekerjasama Distanbun Aceh Tenggara Melaksanakan Pelatihan Hidroponik

Daerah

Pengurus Sekber Wartawan Indonesia Aceh Barat Fadli Terpilih Sebagai Reporter Piala Dunia Qatar 2022

Daerah

Cipta Tenaga Kerja Terampil, Pj Bupati Buka Pelatihan Menjahit dan Digital Marketing