Home / Bisnis

Minggu, 4 Agustus 2024 - 07:00 WIB

Tips Membuat Personal Branding yang Mengesankan untuk Meningkatkan Karir Anda

REDAKSI - Penulis Berita

Pelajari tips mudah untuk membuat personal branding yang efektif dan meningkatkan peluang karir Anda. Menggabungkan pengalaman dan cerita dalam personal branding, pentingnya portofolio kreatif, dan peran media sosial dalam membangun personal branding.

Salah satu kunci keberhasilan dalam dunia profesional adalah personal branding yang kuat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips-tips mudah untuk membuat personal branding yang mengesankan. Mari kita lihat bagaimana pengalaman dan cerita dapat mempengaruhi personal branding, pentingnya memiliki portofolio kreatif, serta peran media sosial dalam membangun citra pribadi yang kuat.

Brand = Pengalaman + Cerita, Begitu Juga Personal Branding

Seperti halnya merek yang terkenal, personal branding juga melibatkan kombinasi antara pengalaman dan cerita yang unik. Bagian terpenting dari personal branding adalah bagaimana Anda membangun hubungan dengan orang lain melalui pengalaman dan cerita hidup Anda. Kenali nilai-nilai, keterampilan, dan keahlian Anda, lalu sampaikan melalui cerita yang inspiratif untuk menciptakan personal branding yang kuat.

Baca Juga :  Priska Sahanaya Tingkatkan Kemampuan Public Speaking Bersama AGATIS di SD Kemurnian 1 dan SD Kemurnian 2

Pentingnya Portofolio Kreatif, Bukan Hanya CV

Selain curriculum vitae (CV) yang merupakan dokumen penting dalam mencari pekerjaan, memiliki portofolio kreatif juga menjadi kunci sukses dalam personal branding. Portofolio mencerminkan kemampuan Anda dalam tindakan nyata dan memberikan bukti konkret tentang kualitas pekerjaan yang Anda hasilkan. Buatlah portofolio yang menarik dengan menggabungkan proyek-proyek yang telah Anda selesaikan, prestasi, dan testimonial dari klien atau rekan kerja.

Peran Media Sosial dalam Membangun Personal Branding

Media sosial telah menjadi platform yang kuat dalam membangun personal branding. Gunakan media sosial untuk memperluas jangkauan Anda dan memperkenalkan diri Anda kepada dunia. Buatlah konten yang relevan, berbagi pengalaman dan pengetahuan Anda, serta jaga profesionalitas dan kesesuaian dengan nilai-nilai Anda. Jaga konsistensi dalam penampilan dan pesan yang disampaikan di media sosial untuk memperkuat citra personal branding Anda.

Baca Juga :  Pasar Sagu Semakin Mendunia, Kementan Ajak Millenial Kembangkan & Konsumsi Ragam Olahan Sagu

Maxy Academy: Mendukung Meningkatkan Personal Branding Mahasiswa

Maxy Academy, sebagai mitra karir Anda, mengakui pentingnya personal branding dalam dunia kerja. Untuk mendukung peningkatan personal branding mahasiswa, Maxy Academy mengadakan kuliah tamu di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada 24 Juni 2023. Acara ini akan dibawakan oleh Andy Febrico Bintoro, CTO Maxy Academy, yang berbagi wawasan tentang personal branding yang efektif dan bagaimana mengemas keahlian Anda dengan baik.

Sebagaimana yang dikatakan oleh CEO Maxy Academy, Isaac Nugraha Munandar, tidak peduli apa jurusan kuliah Anda saat ini, personal branding menjadi kunci dalam membangun karir yang sukses. Bersiaplah untuk merespons tuntutan dunia kerja yang semakin kompetitif dengan meningkatkan personal branding Anda.

Press Release ini juga sudah tayang diĀ VRITIMES

Share :

Baca Juga

Bisnis

ProCap Bangga Menjadi Sponsor Utama Miss World Filipina

Bisnis

WSBP Raih Gold-Level 4 WSO Indonesia Safety Culture Awards (WISCA) 2024

Bisnis

ETH Gas Fee Turun, Apakah Ini Peluang Besar untuk Investor Kripto?

Bisnis

Karaoke Manekineko Hadirkan Kira Kira Uta Ani Song: Kompetisi Karaoke Anime Paling Bergengsi di Jak Japan Matsuri 2024

Bisnis

Gandeng Cisometric dan Hyperjump, Biznet Gio Luncurkan Solusi Keamanan Cloud Terlengkap

Bisnis

Maxy Academy Hadir di TechInAsia Kuala Lumpur: Memperkenalkan Program Bootcamp untuk Persiapan Karir

Bisnis

Halo Robotics Melawan Hama Tanaman Eukaliptus dengan Drone Pertanian DJI Agras

Bisnis

Coach Priska Sahanaya Berbagi Tips Sukses Public Speaking bersama SINOTIF, OHANA MIE, AGATIS, dan PRONAS Di SD dan SMP Don Bosco 1