Home / Bisnis

Rabu, 31 Juli 2024 - 17:00 WIB

TBI Holiday English Programme – Eco Trip Petualangan Bahasa Inggris untuk Anak: Eksplorasi, Bermain, dan Belajar

REDAKSI - Penulis Berita

Dengan mengusung tema Eco Trip, TBI Holiday English Programme diadakan secara serentak di seluruh cabang TBI pada tanggal 2-4 Juli 2024 dan berhasil menggaet banyak peserta dari preschooler, anak-anak jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tahun ini, TBI berfokus pada Experiential Learning, sebuah proses melakukan perubahan yang memanfaatkan pengalaman sebagai media pembelajaran. Tujuannya agar anak-anak yang ingin memanfaatkan libur sekolah dapat merasakan petualangan baru di tengah alam terbuka, mengulik perilaku ramah lingkungan, pelestarian alam dan mengembangkan keterampilan baru terutama dalam berbahasa Inggris melalui praktek yang aplikatif.

Holiday English Programme - Eco Trip 2024 di seluruh cabang TBI yang tersebar di area Jakarta, Depok, Cibubur, Kota Wisata, Bandung dan Malang.

Jakarta, 31 Juli 2024 – Keluar dari rutinitas akademik sekolah dan menyambut libur panjang menjadi momen yang paling dinantikan oleh anak-anak. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua untuk menjadi lebih kreatif dalam mencari kegiatan yang produktif dan berkesan bagi anak-anak mereka. Memilh metode liburan yang bermanfaat menjadi sasaran bagi para orang tua sehingga hal ini kerap membuat orang tua selektif dalam mencari alternatif program liburan yang berbeda dari kegiatan-kegiatan yang biasa diikuti anak-anak di sekolah.

The British Institute (TBI), Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris yang telah berkiprah selama 40 tahun di Indonesia memiliki sebuah program liburan sembari belajar yang diadakan rutin setiap tahunnya. Liburan sekolah akan menjadi lebih berarti ketika unsur edukasi tetap terjaga. Program liburan edukatif ini adalah momen dimana anak dapat bermain sekaligus meningkatkan keterampilan bahasa Inggris. TBI Holiday English Programme menggabungkan metode belajar di dalam dan di luar kelas dengan suasana yang berbeda dan menyenangkan sehingga anak-anak tidak akan merasa bosan.

Selain daripada itu, TBI Holiday English Programme bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas, mengasah pola pikir dan perspektif baru, menambah pengetahuan, meningkatkan kepercayaan diri, kemampuan bersosialisasi dengan teman baru, memperluas kosakata dan mempraktikkan komunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris dalam suasana yang menyenangkan.

Baca Juga :  VRITIMES Umumkan Kerjasama Media dengan Iniklik.com dan JelajahSumsel.com

Program liburan ini menjadi media pendidikan yang dikemas secara tematik setiap tahunnya yang disesuaikan dengan jenis kelompok usia anak. Belajar bahasa Inggris sembari bersenang-senang dengan teman-teman baru terasa lebih menyenangkan. TBI Holiday English Programme dirancang untuk memberikan bentuk edukasi yang berbeda dari apa yang anak-anak dapatkan di lingkungan sekolah maupun di rumah.

Dengan mengusung tema Eco Trip, TBI Holiday English Programme diadakan secara serentak di seluruh cabang TBI pada tanggal 2-4 Juli 2024 dan berhasil menggaet peserta dari preschooler, anak-anak jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tahun ini, TBI berfokus pada Experiential Learning, sebuah proses melakukan perubahan yang memanfaatkan pengalaman sebagai media pembelajaran. Tujuannya agar anak-anak yang ingin memanfaatkan libur sekolah mereka dapat merasakan petualangan baru di tengah alam terbuka, mengulik perilaku ramah lingkungan, pelestarian alam dan mengembangkan keterampilan baru terutama dalam berbahasa Inggris melalui praktek yang aplikatif.

Anak-anak disuguhkan beragam aktifitas seru, interaktif dan unik yang dapat meningkatkan kreatifitas serta pengetahuan mereka. TBI Holiday English Programme – Eco Trip menawarkan pengalaman belajar bahasa Inggris sembari mendekat dengan alam, mengenal praktik daur ulang, pengolahan sampah organik dan non-organik, belajar tentang masalah keberlanjutan paling dasar seperti makanan, air dan masalah energi, serta mengenal teknik untuk mencetak warna dan bentuk pada kain menggunakan bahan alami (ecoprint).

Mendesain rumah impian ramah lingkungan dari bahan-bahan daur ulang

“Keseruan TBI Holiday English Programme kali ini diharapkan dapat membentuk anak-anak menjadi Eco Warrior dan kick-start sebagai generasi perubahan yang berbekal keterampilan sosial dengan membiasakan aksi positif yang dapat mengakar pada karakter anak sejak dini. Social & life skills anak menjadi sasaran TBI agar mereka siap menghadapi tantangan masa depan secara global”, jelas Diah Pratiwi Soehendro selaku Marketing Communication & Public Relations Manager TBI.

Baca Juga :  Workshop Public Speaking dengan Pembicara Ternama Indonesia Priska Sahanaya dan Pronas di SMP Saint John

Berkreasi membuat motif eco-print dari bahan-bahan alam sebagai praktek dari sustainable fashion.

TBI yang berkolaborasi dengan Sebumi, sebuah inisiator gaya hidup berkelanjutan di Indonesia, menyuguhkan beragam aktifitas seru selama TBI Holiday English Programme ini berlangsung. Setelah hari pertama anak-anak diperkenalkan dengan topik yang menjadi tema petualangan mereka melalui pembelajaran yang interaktif di masing-masing cabang TBI, anak-anak kemudian dibawa berpetualang ke Bumi Macakal BSD-Tangerang, Udjo Ecoland Bamboo Forest Bandung, dan Piata Land Malang di day trip hari kedua dan ditutup dengan presentasi proyek dan pembagian sertifikat di hari terakhir.

“Pengalaman memiliki peran utama dalam proses belajar agar dapat menciptakan hasil yang kuat dan positif bagi anak-anak. Oleh karenanya program liburan day trip edukatif yang kami rancang diharapkan dapat terus memfasilitasi anak-anak Indonesia agar antusias belajar bahasa Inggris dengan menghilangkan metode pembelajaran yang monoton”, tutup Diah dalam keterangannya.

TBI perkuat eksistensi untuk terus adaptif di segala lini industri dengan menggaungkan core values yaitu; Transformasi (Transformation), Membangun (Build), dan Inovasi (Innovation). TBI berkomitmen untuk terus berinovasi dan bertransformasi, menciptakan terobosan terbaik dalam memberdayakan generasi muda untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka, sehingga siap bersaing di dunia yang semakin kompetitif.

Cabang – cabang TBI tersebar baik di Jakarta dan luar kota seperti; Pondok Indah, Kuningan, Kelapa Gading, Depok, Cibubur, Kota Wisata, Bandung, dan Malang didukung dengan atmosfer kelas yang nyaman, fasilitas yang modern dan para pengajar baik penutur asli (native) maupun lokal (non-native) yang mengantongi sertifikasi internasional CELTA. CELTA adalah sertifikasi untuk pengajaran bahasa Inggris yang diakui secara global oleh banyak sekolah bahasa, sebagai modal penunjang kredibilitas pengajar.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Share :

Baca Juga

Bisnis

Kementan-Pemda Sinergi Dorong Pelaku Usaha Olahan Sagu Bernilai Tambah Demi Hadapi Krisis Pangan Global

Bisnis

VRITIMES dan SatuNews.id Mengumumkan Kemitraan untuk Memperkuat Penyajian Berita Inovatif dan Terpercaya

Bisnis

MAXY Academy Perkuat Komitmen di Pendidikan Melalui MBKM Fair Lampung: Blockchain untuk Sertifikasi Pendidikan

Bisnis

Kampus UKM dan IAII Berdayakan Binaan Baznas melalui Pelatihan Pemasaran Digital

Bisnis

Strategi Konversi BTC ke Rupiah di Tengah Rencana Pemangkasan Suku Bunga The Fed

Bisnis

Peluang Karier Menjanjikan di Dunia Crypto: Apa yang Perlu Anda Tahu?

Bisnis

Koding Next Luncurkan e-Book Gratis: Panduan AI untuk Orang Tua dan Anak!

Bisnis

Panduan Penting untuk Mendaftarkan Perusahaan Konstruksi di Indonesia