Home / Bisnis / Ekonomi

Jumat, 11 November 2022 - 20:34 WIB

PT MRT Jakarta (Perseroda) Siapkan Pengisi Daya Tenaga Surya di Stasiun

REDAKSI - Penulis Berita

PT MRT Jakarta (Perseroda) mengenalkan dan menyosialisasikan solar PV Charging Station atau unit pengisi daya tenaga surya oleh MRT Jakarta kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan di area Terowongan Kendal, Dukuh Atas, Jakarta Pusat oleh Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud pada Rabu (9/11/22) pagi.

Fitur unit pengisi daya ini terdiri dari solar panel berkapasitas 100 Wp, dua fitur wireless charging 15 watt, dua USB charging DC 5V, dua socket AC 220V, dan rak sepeda. Unit pengisian ini dapat digunakan untuk telepon selular, tablet, dan laptop.

Baca Juga :  Penerbangan Perdana Batik Air Rute Banda Aceh - Penang

Ini merupakan inovasi ramah lingkungan dari MRT Jakarta, dengan adanya unit pengisi daya tenaga surya. Sejauh ini MRT Jakarta akan menyiapkan tiga unit solar charging station di kawasan TOD Dukuh Atas.

Baca Juga :  Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Perizinan Berusaha Sub Sektor Perkebunan permudah melakukan usaha bidang perkebunan

Lebih jauh lagi, dalam uji coba dan sosialisasi ini, MRT Jakarta juga menerima sertifikat Energi Baru Terbarukan (renewable energy certificate) dari General Manager Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy Pangaribuan. Sertifikat yang diterbitkan oleh lembaga APX Inc, ini menjadi bukti bahwa 10 persen kebutuhan listrik MRT Jakarta berasal dari sumber energi baru terbarukan.

Share :

Baca Juga

Bisnis

FireFly Luncurkan Kembali Penerbangan Langsung Banda Aceh – Penang

Ekonomi

Penerbangan Perdana Batik Air Rute Banda Aceh – Penang

Bisnis

Kapolda Aceh Salurkan Bansos untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Bisnis

Pasar Sagu Semakin Mendunia, Kementan Ajak Millenial Kembangkan & Konsumsi Ragam Olahan Sagu

Bisnis

Kementan-Pemda Sinergi Dorong Pelaku Usaha Olahan Sagu Bernilai Tambah Demi Hadapi Krisis Pangan Global

Ekonomi

Pelita Air Tambah Penerbangan Jakarta-Surabaya Jelang Libur Nataru

Bisnis

Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Perizinan Berusaha Sub Sektor Perkebunan permudah melakukan usaha bidang perkebunan

Bisnis

Sektor Transportasi Ikut Andil dalam Kendalikan Inflasi