Home / Bisnis

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 09:10 WIB

Priska Sahanaya Melatih Kecerdasan Berbahasa Melalui Workshop Public Speaking Bersama AGATIS dan OHANA MIE di SD Katolik Abdi Siswa

REDAKSI - Penulis Berita

Foto kebersamaan Coach Priska Sahanaya bersama para murid dan guru SD Katolik Abdi Siswa Taman Aries. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Kecerdasan Berbahasa Anak Perlu Terbiasa Dilatih di Kegiatan Sehari-hari

Kecerdasan berbahasa merupakan salah satu keterampilan yang menunjukkan kompetensi anak dalam merangkai pikirannya secara runtut. Dengan kemampuan ini, anak mampu untuk mengkomunikasikan pikirannya secara verbal dengan jelas dan terstruktur. Dalam masa perkembangannya, anak perlu mendapatkan berbagai stimulus yang dapat meningkatkan kemampuan anak dalam memproses berbagai ide yang dimilikinya, kemampuan anak dalam memilih kata-kata yang sesuai konteks di ruang dan waktu yang tepat dan kemampuan anak dalam melakukan problem solving ketika berkomunikasi dan bersosialisasi. Salah satu kegiatan yang dapat membantu melatih kecerdasan berbahasa pada anak dapat dilakukan melalui kegiatan public speaking. Kegiatan ini sangat memerlukan pendampingan dari orang tua, guru, dan para ahli yang dapat mendorong anak untuk melatih kemampuan komunikasinya di kehidupan sehari-hari.

Sebagai salah satu Coach Public Speaking yang peduli terhadap masa perkembangan anak dalam meningkatkan keahlian berbicara di hadapan umum, Coach Priska Sahanaya menginisiasi program workshop public speaking yang diadakan di 1000 sekolah di Jakarta dari tingkat pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK. Salah satunya pada 18 Juli 2024, Coach Priska Sahanaya berkesempatan untuk menyelenggarakan workshop di SD Katolik Abdi Siswa Taman Aries. Acara tersebut disambut dengan semarak oleh kurang lebih sebanyak 250 murid yang antusias dalam mengikuti rangkaian acara.

Workshop Interaktif Membuat Murid Seketika Kompetitif

Potret salah satu murid SD Katolik Abdi Siswa yang berani maju ke depan kelas. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Pada workshop yang bertema “4 Teknik Presentasi,” Coach Priska Sahanaya memaparkan tips-tips yang perlu diperhatikan para murid agar presentasi dapat menarik perhatian audiens dan dapat disampaikan dengan teratur. Coach Priska Sahanaya menyampaikan materi dengan metode belajar sambil bermain agar para murid SD Katolik Abdi Siswa mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan karena selain kegiatan yang meliputi permainan interaktif, para murid pun dapat mempraktikkan materi secara langsung bersama teman-temannya. Dalam metode belajar sambil bermain ini, Coach Priska Sahanaya mengajak para murid untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan tanya jawab dan juga untuk mencoba berani tampil di depan kelas. Setiap partisipasi murid akan diberikan poin yang mana di akhir acara poin-poin tersebut akan dihitung dan murid dengan poin tertinggi akan mendapatkan medali penghargaan dari Coach Priska Sahanaya. Mengetahui hadiah yang akan diberikan Coach Priska Sahanaya membuat para murid menjadi kompetitif dalam menunjukkan kemampuan public speaking yang dimilikinya.

Selain kegiatan workshop, acara juga dimeriahkan oleh lomba mewarnai bersama Agatis. Sebagai brand stationery yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan, Agatis mengajak para murid untuk menuangkan kreativitasnya dengan berkarya menggunakan pensil warna Agatis yang nyaman digunakan karena ujung pensilnya yang halus dan pilihan warnanya yang cerah dan beragam. Agatis juga turut serta memberikan hadiah pada para murid yang aktif selama sesi workshop berlangsung.

Baca Juga :  QNAP Merilis QTS 5.2, Memperkenalkan Pusat Keamanan untuk Pemantauan Aktivitas File Aktif, Peningkatan Keamanan, dan Perlindungan Data

Selanjutnya, Ohana Mie juga mensponsori kegiatan workshop di SD Katolik Abdi Siswa. Ohana Mie merupakan satu-satunya makanan mie instan yang lezat dan sehat untuk anak karena terbuat dari superfood spirulina, non-MSG, tanpa bahan pengawet dan bahkan tanpa proses penggorengan. Ohana Mie menjadi pilihan makanan praktis yang mudah disiapkan dan dapat dinikmati di setiap saat. Rasakan kelezatan mie instan yang tetap bergizi tinggi ini dengan kandungan 36 zat gizi dan antioksidan tinggi, dijamin si kecil pasti doyan.

Testimoni Siswa

Potret salah satu murid SD Katolik Abdi Siswa dalam sesi tanya jawab. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Materi yang diajarkan oleh Coach Priska Sahanaya sangat bermanfaat untuk masa depan para murid. Salah satunya seperti menurut Gwen, murid kelas 6 yang merasakan kesan positif dari kegiatan workshop, “Hal menarik dari kegiatan public speaking bersama Kak Priska Sahanaya adalah satu, melatih keberanian untuk berbicara di depan banyak orang. Dua, bermanfaat bagi masa depan. Tiga, (materi) videonya menarik dan seru. Menurut saya, Kak Priska Sahanaya itu humble, baik, dan seru,” ucap Gwen.

Selanjutnya, salah satu murid kelas 6 bernama Lukas juga memberikan kesan yang ia rasakan, “Tiga hal yang menarik untuk kegiatan hari ini yaitu kegiatannya seru, dapat menambah wawasan, dan berguna untuk masa depan,” jelas Lukas.

Testimoni Guru

Pengumuman pemenang murid dengan poin paling tinggi pada sesi workshop. Sumber gambar: Dok. Pribadi

Guru-guru SD Katolik Abdi Siswa turut senang dengan metode interaktif yang digunakan Coach Priska Sahanaya karena para murid dapat bersama-sama belajar sambil bersenang-senang sehingga membuat materi yang diajarkan Coach Priska Sahanaya mudah dipahami dengan baik. Guru-guru SD Katolik Abdi Siswa mengharapkan workshop yang inspiratif seperti ini dapat terus diadakan untuk mengasah kemahiran berbahasa para murid.

Selaku wakil kesiswaan, Bapak Ignatius Kiarto menyampaikan bahwa kegiatan workshop mampu menggugah ketertarikan para murid untuk semakin mempelajari public speaking, “Pelatihan public speaking hari ini untuk SD Katolik Abdi Siswa sangat bagus. Beberapa hal, anak-anak semakin yakin, semakin percaya diri, bisa mengungkapkan, bisa bicara di depan umum. Itu yang sangat menarik. Yang kedua, anak-anak semakin percaya diri. Sedangkan yang ketiga, melatih anak untuk menyampaikan pendapatnya dari hati yang paling dalam. Menurut saya, Kak Priska Sahanaya itu humble, semangat, kreatif dan luar biasa,” kata Pak Ignatius.

Baca Juga :  Bank Mandiri Menegaskan Komitmen Keberlanjutan dan Mendorong Keberagaman, Kesetaraan, dan Inklusi (DEI) di Bawah Kepemimpinan Alexandra Askandar

Selaras dengan Pak Ignatius, Ibu Kristin selaku guru yang mengajar di kelas 3 ini turut senang ketika mengamati para murid SD Abdi Siswa yang sangat aktif selama berlangsungnya kegiatan workshop, “Tiga hal yang paling menarik pada kegiatan public speaking ini adalah yang pertama, anak-anak menjadi lebih aktif dalam mengikuti kegiatan. Yang kedua, anak-anak memiliki jiwa kompetitif diantara temannya. Dan yang ketiga, yang terakhir, anak-anak turut senang dan turut gembira dalam kegiatan public speaking ini. Menurut saya Coach Priska Sahanaya itu adalah orang yang humble, orang yang ceria, dan mudah untuk mengambil hati anak-anak,” ujar Bu Kristin.

Selanjutnya Ibu Innes, guru yang juga mengajar kelas 3, menambahkan pendapatnya terkait kegiatan acara, “Tiga hal yang menarik dalam sesi public speaking ini adalah yang pertama untuk materinya sangat memberikan motivasi kepada anak-anak, memberikan pembelajaran pada anak-anak mengenai teknik-teknik dalam presentasi. Yang kedua, untuk pembawaan materi juga sangat bagus, sangat baik untuk bahasannya juga dalam intonasinya. Tiga kata untuk Coach Priska Sahanaya: baik, sangat memotivasi, dan juga keren, gokil,” timpal Bu Innes.

Pesan dan Harapan Coach Priska Sahanaya

Potret murid SD Katolik Abdi SIswa saat menyimak materi yang disampaikan Coach Priska Sahanaya. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Coach Priska Sahanaya berharap workshop public speaking gratis yang diadakan di SD Katolik Abdi Siswa ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para murid agar mereka dapat menjadi insan yang semakin percaya diri dan diharapkan juga materi yang disampaikan dapat menajamkan pemikiran para murid dalam mengekspresikan dirinya. Menurut Coach Priska Sahanaya, kemampuan public speaking merupakan kemampuan yang perlu terus dilatih di kegiatan sehari-hari agar ketika murid berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya, para murid dapat terbiasa dan berani untuk menampilkan kemampuannya di depan umum. Coach Priska Sahanaya juga berharap kegiatan workshop ini dapat menginspirasi para guru SD Abdi Siswa untuk terus berinovasi dalam mengajarkan materi yang interaktif agar dapat semakin meningkatkan kepekaan para murid dalam berkomunikasi dengan lebih baik lagi.

Pendaftaran

Mau sekolah Anda mendapatkan public speaking dari coach priska sahanaya? Yuk daftarkan sekarang juga melalui nomor di bawah ini!

Priska Sahanaya
081389608249

Nama penulis: Anggi Tresna Santika

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Share :

Baca Juga

Bisnis

Tantangan dan Peluang dalam Sektor Konstruksi di Indonesia

Bisnis

Cara Mengatasi PMS di Rumah, Patut Dicoba!

Bisnis

Panduan Memilih Solana Wallet yang Aman dan Efisien untuk Pengguna Kripto

Bisnis

Kolaborasi Indigo dan Gamelan Dorong Inovasi Gim Edukatif untuk Mendukung SDGs

Bisnis

Waspada Terhadap Penipuan Berkedok Konfirmasi Pesanan dari Jasa Ekspedisi

Bisnis

Mengupas Fakta Rokok dan Produk Tembakau Alternatif

Bisnis

Benarkah Tampon untuk Haid Bisa Hilangkan Keperawanan?

Bisnis

Mengulik Dampak ETF Bitcoin pada Harga Bitcoin dan Industri Kripto