Home / Uncategorized

Rabu, 2 Agustus 2023 - 12:11 WIB

MoU Antara SMK-PP Negeri Kutacane dan Politeknik Kutaraja Banda Aceh untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

REDAKSI - Penulis Berita

Kutacane, NEWSCEOACEH.COM – SMK-PP Negeri Kutacane dan Politeknik Kutaraja Banda Aceh sepakat untuk meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada hari ini. MoU tersebut bertujuan untuk mencapai beberapa maksud yang saling menguntungkan kedua lembaga pendidikan. Senin (1/8/23).

Salah satu tujuan utama dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan relevansi kurikulum di SMK-PP Negeri Kutacane agar sesuai dengan kebutuhan industri dan dunia kerja. Dengan demikian, diharapkan lulusan dari SMK-PP Negeri Kutacane akan lebih siap menghadapi tantangan dan persaingan di dunia pendidikan maupun dunia industri.

Selain itu, MoU ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing lulusan SMK-PP Negeri Kutacane. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan lulusan SMK-PP Negeri Kutacane akan memiliki keunggulan kompetitif yang lebih tinggi dalam mencari pekerjaan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga :  SMK PP Negeri Kutacane Berbenah

Dalam rangka memberikan kesempatan bagi lulusan SMK-PP Negeri Kutacane yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Politeknik Kutaraja Banda Aceh akan menyediakan jalur penerimaan khusus. Selain itu, bagi siswa-siswa berprestasi dari SMK-PP Negeri Kutacane yang ingin melanjutkan studi di Politeknik Kutaraja, mereka akan berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa, selama mereka memenuhi syarat yang ditetapkan.

Kegiatan studi banding antara kedua lembaga pendidikan juga akan dilakukan dalam kerangka kerjasama ini. Hal ini diharapkan dapat saling memperkaya pengalaman dan pemahaman tentang metode pengajaran, sistem evaluasi, dan pendekatan pembelajaran yang diterapkan di masing-masing institusi.

Baca Juga :  Wakili Pj Bupati Aceh Besar, Asisten II Resmikan Gerai Baru ACE Hardware dan Chatime Aceh 

MoU ini akan berlaku efektif sejak tanggal ditandatanganinya dan akan berlangsung selama 5 (lima) tahun. Namun, ada kemungkinan perpanjangan kerjasama ini atas kesepakatan kedua belah pihak.

Dengan ditandatanganinya MoU ini, diharapkan kerjasama yang lebih erat antara SMK-PP Negeri Kutacane dan Politeknik Kutaraja Banda Aceh akan membawa dampak positif bagi pengembangan pendidikan vokasi di daerah dan memberikan peluang yang lebih baik bagi lulusan untuk mencapai kesuksesan dalam karir mereka.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

MIN 27 Aceh Besar Kembali Raih Penghargaan Madrasah Berprestasi

Uncategorized

LIRA Aceh Hadiri Rakernas Serta Seminar Nasional Anti Korupsi 

Uncategorized

PKK Aceh Besar Gelar Zikir Bersama dan Sosialisasi Gammawar di Naga Umbang Lhoknga

Uncategorized

Dana BOS SMK PP Kutacane Terkelola dengan Transparan dan Sesuai Prosedur

Uncategorized

Serangan terhadap Kebebasan Berekspresi dan Kebebasan Pers Berbahaya Bagi Semua Hak Asasi Manusia Lainnya

Uncategorized

Disponsori BUMN, PWI Pusat “Kick Off” UKW di Aceh

Uncategorized

Pengurus IWO-I Aceh Resmi Dilantik Secara Bersamaan Dengan DPD IWO-I Kabupaten/Kota
Kepsek smkppn kutacane muhammad SP MP bersama Kadisdik AlHudri

Uncategorized

Alhudri Dilantik Jadi Pj Bupati Gayo Lues