Home / Bisnis

Kamis, 1 Agustus 2024 - 21:46 WIB

Memperkuat Solidaritas, Hipapi Indonesia Gelar Acara Hipapi Holiversary di Yogyakarta

REDAKSI - Penulis Berita

Hipapi Indonesia, wadah pengembangan pembawa acara pernikahan, mengadakan Hipapi Holiversary 2024 pada 30-31 Juli 2024 di Yogyakarta.

Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia (Hipapi Indonesia) merupakan wadah untuk  menghimpun dan mengembangkan diri bagi insan pembawa acara pernikahan yang kompeten  di Indonesia agar terbentuk menjadi pribadi yang profesional dan berorientasi global. 

Image

Hipapi Indonesia telah memiliki legalitas sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum Dan Hak  Asasi Manusia Republik Indonesia dengan nomor : AHU-0007749.AH.01.07. Tahun 2020 tentang  Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia (Hipapi Indonesia) yang berpusat di Jakarta. 

Image

Saat ini, Hipapi Indonesia sudah memiliki 6 DPW (Dewan Pengurus Wilayah ) yang terbentuk yaitu: DPW Hipapi Banten, DPW Hipapi Jawa barat, DPW Hipapi DKI Jakarta, DPW Hipapi  Sumatra Barat, DPW Hipapi Jawa Timur dan DPW Hipapi Sumatra Utara serta Non DPW yang  tersebar di Pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Bali dan daerah lainnya.  Dengan total lebih dari 700 anggota yang tergabung. 

Baca Juga :  Komunitas Ibu2Canggih Sukses Inspirasi 50 Momfluencer menjadi ‘Ibu Makin Canggih’

Tahun 2024 ini Hipapi Indonesia memasuki usia yang ke-4. Sebagai upaya untuk menguatkan  ikatan dengan anggota Hipapi dari berbagai daerah di Indonesia maka Hipapi Indonesia  menggelar agenda Hipapi Holiversary yang dilaksanakan 30-31 Juli 2024 di Yogyakarta. 

Image

Sebanyak 100 peserta terdiri dari dewan kehormatan, dewan pengawas, pengurus, serta anggota  Hipapi Indonesia dari seluruh Indonesia telah menikmati istimewanya Yogyakarta. Dalam kegiatan  ini, para peserta diberikan edukasi tentang adat dan budaya pernikahan khususnya di Jawa dengan  melihat koleksi-koleksi museum Ullén Sentalu, berkunjung ke Kraton Yogyakarta dan turut hadir pada  pameran Abimantrana.

Para peserta juga bersenang-senang dengan menikmati seru dan asyiknya  pariwisata Yogya saat mengikuti Lava Tour Merapi, menikmati makan pinggir sawah di Kopi Rolas  serta menjelajah Malioboro di malam hari.  

Image

Bayu Adhitama, Ketua Pelaksana Hipapi Holiversary menambahkan bahwa: 

“Kami juga berkesempatan untuk audiensi dengan Gusti Kanjeng Ratu Bendara, putri bungsu Sri  Sultan Hamengkubuwono X yang memberikan dukungan penuh bagi Hipapi Indonesia untuk terus  melestarikan budaya nusantara melalui adat istiadat pada acara pernikahan. Sungguh suatu  kehormatan. Matur sembah nuwun GKR Bendara”  

Baca Juga :  Tantangan dan Peluang dalam Sektor Konstruksi di Indonesia

Image

Uniknya, pada acara puncak Hipapi Holiversary yang digelar di The Rich Yogya Hotel, para peserta  diajak untuk bermuhasabah bersama dengan melakukan self-evaluation, self-appreciation dan self affirmation. Tangis haru pecah antar sesama anggota yang saling mendukung satu sama lain untuk  terus bertumbuh bersama dan ditutup dengan berdendang bergoyang merayakan malam yang penuh  rasa sayang.  

Image

Budi Prayitno, Ketua Umum Hipapi Indonesia mengatakan, 

“Harapannya anniversary yang bertajuk holiday ini bisa jadi momentum bagi para anggota untuk saling  mengenal, semakin erat dan dekat, hingga bisa terus bertumbuh, berkembang serta berkarya secara  nyata untuk Bangsa Indonesia.”  

Untuk informasi lebih lanjut tentang Hipapi Holiversary, silakan ikuti akun instagram  @hipapi.indonesia

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Share :

Baca Juga

Bisnis

Panduan Penting untuk Mendaftarkan Perusahaan Konstruksi di Indonesia

Bisnis

BINUS Hadir di Kota Medan: Menjawab Kebutuhan Masyarakat akan Pendidikan Berkelas Dunia

Bisnis

Bitcoin Dominance Hampir Tembus 60%, Bagaimana Nasib Altcoin?

Bisnis

BDI Denpasar Kerjasama dengan Maxy Academy Adakan Workshop Pembuatan Website Tanpa Coding

Bisnis

Saham Teknologi yang Diprediksi Dapat Menyusul Saham Nvidia

Bisnis

Berita Terbaru Hari Ini: Tiket Pesawat Mahal Tapi Maskapai Rugi. Operasionalnya Kacau!

Bisnis

Siap Tembus Rekor Baru, Akankah Harga Ethereum Tertinggi Segera Terwujud?

Bisnis

Workshop Public Speaking Bersama Pembicara Terkemuka Priska Sahanaya Dan Agatis Di SD Putra 1