Home / Uncategorized

Senin, 18 September 2023 - 08:19 WIB

Kepala Sekolah SMK PP Kutacane Kritik Berita Tendensius Terkait Dugaan Alergi Terhadap Wartawan

REDAKSI - Penulis Berita

Kutacane, NEWSCEOACEH.COMĀ  – Kepala Sekolah SMK PP Negeri Kutacane, mengeluarkan pernyataan tegas terkait berita yang beredar mengenai dugaan alergi terhadap wartawan. Dia menyatakan bahwa berita tersebut tendensius untuk kepentingan pribadi dan menekankan pentingnya menyusun berita yang berimbang, mencakup kedua sisi masalah yang ada. Senin (18/9/23)

“Berita harus berdasarkan fakta yang terverifikasi dan tidak boleh bersifat menduga-duga. Ini penting untuk menjaga wibawa dan citra sekolah di Aceh Tenggara,” ujar Muhammad, Kepala SMK PP Kutacane.

Kontroversi ini juga mencakup laporan dugaan alergi kepala sekolah terhadap wartawan. Sejumlah wartawan yang mencoba mengkonfirmasi mengaku mengalami kesulitan dalam berinteraksi dengan kepala sekolah. Muhammad menyarankan agar wartawan dan media yang terlibat memastikan bahwa mereka telah terverifikasi oleh Dewan Pers dan telah mengikuti uji kompetensi wartawan sebelum melaporkan berita. Dia juga menyarankan agar mereka melakukan konfirmasi melalui pesan WhatsApp atau berbicara langsung dengan humas sekolah.

Baca Juga :  Mentan Dampingi Presiden Meninjau Panen Raya Padi

Muhammad juga mengungkapkan bahwa dirinya sering bertemu dengan wartawan dan selalu melayani mereka, tergantung pada tujuan konfirmasi yang diinginkan oleh wartawan. Dia menekankan bahwa data wartawan yang datang selalu tercatat, serta tujuan kunjungan mereka. Namun, dia juga mengkritik persepsi bahwa dia sulit dihubungi.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Barat Apelkan Kendaraan Dinas

“Kepala Sekolah SMK PP Kutacane bukanlah kepala sekolah yang sulit dihubungi seperti yang dituduhkan. Saya telah bekerja selama satu minggu untuk memperbaiki instalasi air yang rusak akibat pengerukan beco, yang mengganggu pasokan air ke kompleks sekolah. Ini adalah demi kepentingan orang banyak dan siswa, dan kegiatan pelaporan di cabang,” tegas Muhammad.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

USK Bekali Mahasiswanya untuk Program Pertukaran Mahasiswa IISMA

Uncategorized

BPOM Aceh Tingkatkan Kolaborasi Bersama Pemda Cegah Stunting hingga Pelosok Negeri

Uncategorized

Said Mulyadi Raih Penghargaan Pejabat Peduli Pendidikan dan Kesejahteraan Guru

Uncategorized

Pembunuhan Pengusaha DiAgara Janggal?

Uncategorized

Pengurus IWO-I Aceh Resmi Dilantik Secara Bersamaan Dengan DPD IWO-I Kabupaten/Kota

Uncategorized

SMK PP Kutacane Kembangkan PWMP

Uncategorized

Pemerintah Tuntaskan Rekrutmen 1 Juta Guru PPPK Tahun Depan

Uncategorized

Pj Gubernur Aceh Akan Melantik Penjabat Bupati Gayo Lues