Home / Bisnis

Kamis, 1 Agustus 2024 - 14:30 WIB

Kampus Merdeka Merilis Timeline Baru untuk Seleksi Penerimaan Program MSIB Batch 7

REDAKSI - Penulis Berita

Kampus Merdeka merilis timeline terbaru proses penerimaan program magang dan studi independen bersertifikat pada hari Rabu, 30 Juli 2024.

Jakarta, 31 Juli 2024 – Kampus Merdeka telah merilis timeline baru untuk seleksi penerimaan mahasiswa Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 7 melalui akun sosial media instagram resmi Kampus Merdeka. Diketahui bahwa program ini telah membuka pendaftaran mahasiswa sejak 26 April hingga 10 Juni 2024.

Pembeda antara timeline lama dan timeline baru merupakan proses seleksi dan pemberian offering dari mitra, yang mana sebelumnya dijadwalkan pada 13 Juni – 12 Juli 2024 menjadi 31 Juli hingga 21 Agustus 2024, dilanjutkan dengan pengumuman yakni 21 Agustus hingga 4 September 2024.

Kampus Merdeka merupakan inisiatif yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, bertujuan untuk memberikan fleksibilitas dan otonomi kepada lembaga pendidikan tinggi dalam mengelola kurikulum dan pembelajaran mahasiswa. Program MSIB adalah salah satu program unggulan yang menawarkan pengalaman langsung di dunia kerja bagi mahasiswa.

Baca Juga :  HIMTRI BINUS UNIVERSITY Perkenalkan Keunikan Program Teknik Industri melalui Fun Games Competition

Kegiatan bagi mahasiswa yang terpilih akan dimulai pada 9 September 2024. Program ini diharapkan dapat memberikan keterampilan praktis dan pengalaman kerja yang berharga bagi mahasiswa, sehingga mereka lebih siap menghadapi tantangan di dunia profesional. Walau perubahan timeline ini mempengaruhi beberapa pihak seperti mahasiswa, universitas, dan mitra, program ini diyakini akan berjalan lancar sebagaimana program ini telah berlangsung hingga 7 batch dalam kurun waktu 3.5 tahun mulai dari semester kedua 2021.

Maxy Academy, sebagai salah satu mitra dari program Kampus Merdeka, turut mendukung penuh pelaksanaan Program MSIB Batch 7. Maxy Academy mengikuti timeline resmi yang telah ditetapkan dan berharap bahwa program ini dapat berjalan lancar serta memberikan manfaat maksimal bagi seluruh peserta.

Baca Juga :  Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi pada Masa Pubertas, Jangan Diabaikan!

Dengan adanya jeda antara pendaftaran dan pengumuman hasil seleksi, peserta diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk tahap-tahap selanjutnya. Kampus Merdeka terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia melalui berbagai program inovatif yang menghubungkan dunia akademik dengan industri. Batch 7 ini diharapkan dapat melahirkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di pasar kerja global, didukung oleh pelatihan dari institusi terkemuka seperti Maxy Academy.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Share :

Baca Juga

Bisnis

EVOS Academy: Peluncuran Akademi Online untuk Talenta Muda Esports di Indonesia

Bisnis

Sukses Menggelar Acara CSR “Nanovest Untuk Masyarakat” Komitmen ini Akan Berlanjut Hingga Akhir Tahun 2024

Bisnis

WarungHJ Service Mouse – Jasa Perbaikan Mouse dan Solusi Hemat Serta Ramah Lingkungan

Bisnis

Strategi Konversi BTC ke Rupiah di Tengah Rencana Pemangkasan Suku Bunga The Fed

Bisnis

Pelajari Semua tentang Produk Ekspansi Penyimpanan QNAP

Bisnis

RevComm Dukung Layanan Publik Program Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker dengan Solusi AI

Bisnis

Bawa Misi Sinkronasi Pendidikan dengan Teknologi Mutakhir, MAXY Academy Hadiri “Try Everything” di Korea Selatan

Bisnis

Berita Solana Hari Ini, dari Grafik hingga Prediksi Harganya