Home / Bisnis

Rabu, 31 Juli 2024 - 17:38 WIB

BDI Denpasar Kerjasama dengan Maxy Academy Adakan Workshop Pembuatan Website Tanpa Coding

REDAKSI - Penulis Berita

Maxy Academy mengadakan workshop pelatihan pembuatan website tanpa coding di Bali pada hari Rabu, 31 Juli 2024

Bali, 31 Juli 2024Maxy Academy mengadakan workshop pelatihan pembuatan website tanpa coding dalam waktu satu jam di Bali. Acara ini dipimpin oleh CTO Maxy Academy, Andy Febrico Bintoro, serta Mahendra Pramadhitya (Instruktur BDI Denpasar). Maxy Academy mengadakan acara workshop ini bekerja sama dengan Balai Diklat Industri (BDI) Denpasar, yang berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Workshop ini dirancang untuk memberikan keterampilan praktis kepada peserta dalam membangun website dengan cepat dan efisien tanpa memerlukan pengetahuan mendalam tentang pemrograman dengan menggunakan wordpress.

Image

Dalam proses pemasaran, website sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan dan pebisnis karena beberapa alasan, seperti memperluas jangkauan pasar, meningkatkan kredibilitas bisnis, memudahkan pelanggan mendapatkan informasi, serta sebagai platform untuk transaksi online.

Baca Juga :  VRITIMES Melakukan Kemitraan Media dengan Idbanten.com dan KanalTangerang.com untuk Memperkuat Penyajian Berita Regional

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, terdapat lebih dari 64 juta UMKM di Indonesia yang memerlukan digitalisasi, termasuk pembuatan website, untuk meningkatkan daya saing mereka di era digital. Dengan metode yang disampaikan oleh Tim , para peserta diharapkan dapat membuat website yang fungsional dalam waktu singkat, yang dapat mendukung berbagai kebutuhan bisnis maupun pribadi.

“Kami sangat antusias untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan para peserta di Bali. Tujuan kami adalah memberdayakan masyarakat dengan alat dan teknik yang mereka butuhkan untuk sukses di era digital.” Ucap Andy.

Baca Juga :  MOLCA Kenalkan Augmented Reality dan Virtual Reality di Pameran dan Seminar Jasa Industri

Image

Peserta workshop ini dibatasi hanya 20 peserta saja, namun mendapat sambutan yang positif dari para peserta dimana peserta yang hadir diperkirakan ada 15 orang yang kebanyakan berasal dari kalangan UMKM dan startup lokal. Salah satunya Barber.Bos yang memiliki bisnis di Tabanan, Bali. Mereka mengapresiasi pendekatan praktis dan aplikatif yang diajarkan, yang dapat langsung diterapkan dalam aktivitas bisnis sehari-hari.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat memperkuat ekosistem digital Indonesia dan membuka lebih banyak peluang bagi pengusaha lokal untuk berkembang di pasar global.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Share :

Baca Juga

Bisnis

Pembicara ternama Indonesia yaitu Coach Priska Sahanaya dan Agatis di SD Kristen Kasih Kemuliaan

Bisnis

Berpotensi Melesat Jauh, Akankah Harga Tertinggi XRP Tercapai Tahun Ini?

Bisnis

Outerbloom dan Kikido Luncurkan Koleksi “Newborn Hampers”, Kado Premium untuk Rayakan Kelahiran Bayi

Bisnis

Dorong Kemajuan Pendidikan di Wilayah Pelosok, 11 Siswa BINUS SCHOOL Simprug Bangun Kembali Sekolah di Sumba NTT

Bisnis

Bittime Hadir di Coinfest Asia, Pengguna Baru Harian Naik 229%

Bisnis

VRITIMES Umumkan Kerjasama Strategis dengan JakartaUpdate.biz.id, JatimInvestigasi.biz.id, DetikDKI.biz.id, dan RekamKabar.biz.id

Bisnis

Andrew Susanto: Bisnis Autopilot, Tapi Ga Growth! Buat Apa?

Bisnis

Coach Priska Sahanaya Menjelaskan Pentingnya Kepercayaan Diri dalam Public Speaking di SMK Bank Dagang Negara