Home / Bisnis

Senin, 19 Agustus 2024 - 09:29 WIB

Aplikasi MiiTel RecPod jadi Terobosan Baru untuk Maksimalkan Kunjungan Sales Lapangan

REDAKSI - Penulis Berita

MiiTel RecPod adalah aplikasi inovatif yang secara otomatis merekam, mentranskripsi, membuat notulen, dan menganalisis percakapan dalam setiap kunjungan sales lapangan, memudahkan pengelolaan informasi sales hanya dengan smartphone.

Ilustrasi notulen meeting di aplikasi MiiTel RecPod

Jakarta, 19 Agustus 2024 – Dunia bisnis yang semakin kompetitif menjadi tantangan tersendiri bagi para pekerja sales, tidak terkecuali pada sales lapangan atau field sales

Kunjungan sales sudah menjadi rutinitas dalam dunia sales lapangan sekaligus menjadi kunci dalam membangun hubungan dengan klien dan mengidentifikasi peluang bisnis.

Salah satu tantangan utama sales lapangan adalah pada pengelolaan informasi. Mobilitas yang tinggi perlu didukung oleh sistem pengelolaan informasi yang efektif. 

Secara tradisional, sales lapangan seringkali membuat catatan manual terkait detail-detail penting dari percakapan mereka dengan pelanggan. Cara ini selain memakan banyak waktu dan tenaga, tidak jarang juga mengganggu fokus para sales sehingga beresiko melewatkan detail penting dalam percakapan.

Untuk menjawab tantangan tersebut, RevComm memperkenalkan terobosan produknya, MiiTel RecPod, sebuah aplikasi yang dirancang untuk memaksimalkan kunjungan sales lapangan.

Melalui Aplikasi MiiTel RecPod, sales lapangan dapat dengan mudah merekam dan menyimpan seluruh percakapan mereka dengan pelanggan hanya dengan smartphone. Fitur ini memungkinkan sales lapangan untuk memastikan semua informasi penting telah terdokumentasi dengan baik.

Cara Menggunakan MiiTel RecPod

Cara penggunaan MiiTel RecPod

1. Install aplikasi MiiTel RecPod di Playstore atau App Store

2. Buka aplikasi dan login ke MiiTel ID (Kontak tim MiiTel untuk mendaftar)

3. Klik Record untuk mulai merekam percakapan rapat

Baca Juga :  Hisense Meningkatkan Level Pengalaman Bermain Game di Layar Besar pada IFA 2024

4. Klik Pause jika ingin menjeda perekaman

5. Klik Stop & Save jika rapat telah selesai

6. Periksa rekaman dan upload rekaman percakapan ke MiiTel Analytics

7. Konfirmasi beberapa hal dan klik Upload

Tidak hanya menyajikan rekaman percakapan, MiiTel RecPod juga mampu menghasilkan transkripsi dan rangkuman percakapan secara otomatis, memudahkan peninjauan informasi yang relevan. 

MiiTel RecPod sebagai aplikasi yang berbasis kecerdasan buatan (AI), juga menghasilkan analisis percakapan secara otomatis. Analisis ini menilai performa komunikasi sales berdasarkan beberapa metrik yang dihasilkan, seperti kecepatan berbicara, intonasi, kata kunci yang sering diucapkan, hingga tingkat level emosi positif dan negatif dari percakapan sales maupun pelanggan.

Fungsi Analisis percakapan di MiiTel RecPod berguna untuk memantau dan mempelajari percakapan seperti apa yang membuat kunjungan sales lapangan mendapat respon positif dari pelanggan, menjadi data acuan untuk membuat keputusan dan rencana strategis.

Bagaimana MiiTel RecPod Dapat Memaksimalkan Kunjungan Sales?

Image

1. Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas Sales Lapangan

MiiTel RecPod mengotomatisasi proses rekaman, transkripsi, dan pembuatan notulen dari percakapan selama kunjungan sales, mengurangi waktu dan usaha yang diperlukan untuk kegiatan administratif. 

Dengan rekaman dan transkripsi otomatis, sales lapangan dapat lebih fokus pada interaksi dengan pelanggan dan meningkatkan produktivitas. Efisiensi ini mengurangi beban kerja manual, memungkinkan tim sales untuk melakukan lebih banyak kunjungan dan penjualan dalam waktu yang lebih singkat.

Baca Juga :  VRITIMES Menjalin Kemitraan dengan BimantaraNews.online untuk Memperkuat Distribusi Berita di Indonesia

2. Memastikan Dokumentasi Percakapan Kunjungan Sales Lengkap dan Akurat

Aplikasi MiiTel RecPod juga menyediakan dokumentasi yang akurat dan lengkap dari setiap percakapan, memastikan bahwa tidak ada detail penting yang terlewat dan meminimalkan risiko kesalahan dan kehilangan data. 

Integrasi dengan sistem CRM juga memudahkan sinkronisasi data, memastikan bahwa semua informasi relevan terhubung langsung dengan catatan pelanggan, sehingga mempermudah akses dan tindak lanjut.

3. Memberikan Wawasan Mendalam untuk Pengambilan Keputusan

MiiTel RecPod dilengkapi dengan teknologi AI yang dapat menganalisis percakapan untuk memberikan wawasan berharga tentang pola, tren, dan efektivitas komunikasi selama kunjungan sales. 

Analisis ini membantu untuk evaluasi kinerja tim, perencanaan strategi, dan meningkatkan manajemen hubungan pelanggan dengan informasi yang lebih lengkap dan terstruktur.

SIRCLO: “MiiTel Memudahkan Pekerjaan Sales”

Salah satu perusahaan yang telah mengoptimalkan MiiTel RecPod adalah SIRCLO, perusahaan e-commerce enabler terkemuka di Indonesia ini mengoptimalkan MiiTel RecPod untuk mendokumentasikan percakapan konsultasi mereka dengan klien.

“MiiTel memiliki solusi yang cukup baik untuk memudahkan pekerjaan sales, khususnya dalam pencatatan meeting,” kata Dede, Enterprise Business Development SIRCLO.

RevComm telah tersertifikasi ISO 27001:2022 untuk standar internasional dalam manajemen keamanan informasi. Melalui terobosan dalam MiiTel RecPod, RevComm berkomitmen untuk terus memberikan solusi komunikasi terdepan untuk mendukung efektivitas dan produktivitas bisnis.

Tertarik untuk mendapatkan demo gratis MiiTel? Klik di sini atau kunjungi miitel.id

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Share :

Baca Juga

Bisnis

Keuntungan dan Risiko Staking USDT: Bagaimana Memulai dan Apa yang Harus Diketahui

Bisnis

Gokomodo, Perusahaan Agritech Nasional Tambah 5 Cabang ‘Toko Tani Modern’ Sekaligus di Kalimantan Barat

Bisnis

Berita XRP Terbaru Pasca Perseteruannya dengan SEC, Apa yang Perlu Diketahui?

Bisnis

Gen Z Kena Blacklist Gara-gara Kerja Seenaknya, Padahal Bisa Jadi Inovator Bisnis

Bisnis

Pendaftaran Program MBKM Mandiri Batch 13 di Maxy Academy Resmi Dibuka!

Bisnis

Rahasia Pebisnis Pemula Sukses Gedein Bisnis Milyaran

Bisnis

Berita Terbaru Hari Ini: TikTok Kembangkan Ekosistem Bisnis, Bisa Saingi Gojek?

Bisnis

5 Rekomendasi Vendor WhatsApp Business API Provider Terbaik di Indonesia