Home / Bisnis

Kamis, 5 September 2024 - 15:08 WIB

Apakah Pembalut Herbal Aman? Ini Faktanya!

REDAKSI - Penulis Berita

Sudah ada beragam jenis pembalut di pasaran dengan keunggulan dan kelemahan masing-masing. Apakah sudah familiar dengan pembalut herbal? Jenis pembalut ini diklaim lebih sehat untuk area kewanitaan. Lalu, apakah permbalut herbal aman? Yuk, ketahui faktanya!

Benarkah pembalut herbal aman?

Apa perbedaan antara pembalut herbal dengan pembalut pada umumnya? Nah, perbedaan ada pada bahan pembuatnya. Pada jenis pembalut biasa terdiri atas beberapa lapisan seperti lembar atas, tengah, belakang dan lapisan penyerap. 

Lapisan penyerap yang biasa digunakan memakai zat polimer untuk menyerap cairan. Namun, zat penyerap ini tidak memiliki antibakteri yang terkadang semua zat terserap bersamaan dengan darah sehingga bisa menjadi penyebab iritasi kulit, pertumbuhan bakteri, dan bau tak sedap.

Lalu, pembalut herbal muncul untuk mengatasi masalah tersebut. Bahan pada pembalut tersebut umumnya dapat mencegah bau tak sedap dan memiliki fungsi lain untuk kesehatan. Oleh karena itu, pembalut herbal biasanya aman digunakan.

Apa saja manfaat pembalut herbal?

Setelah mengenal apa itu pembalut herbal, Anda mungkin penasaran dengan berbagai keunggulannya. Berikut manfaat pembalut herbal yang perlu diketahui:

Baca Juga :  Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

1. Mengurangi bau

Beberapa produk herbal mengklaim dapat mengurangi bau organ intim. Hal ini menjadi alasan banyak wanita yang memilih produk herbal saat aliran darah menstruasi sedang deras.

2. Mengurangi proses inflamasi

Beberapa produk herbal diklaim dapat mengurangi proses peradangan. Bahan-bahan yang dipakai dapat meningkatkan kesehatan dan menekan pertumbuhan bakteri.

3. Mencegah infeksi bakteri

Manfaat pembalut herbal selanjutnya adalah mencegah bakteri. Produk herbal dapat berguna sebagai antiseptik yang dapat mencegah infeksi akibat bakteri pada organ reproduksi.

4. Mengurangi keputihan

Jenis pembalut ini juga diklaim dapat mengurangi keputihan yang berlebih. Ada beberapa kasus wanita mengalami keputihan dengan warna, bau, dan jumlah yang di luar dari biasa sehingga sehingga pembalut ini sering kali menjadi pilihan.

5. Ramah lingkungan

Pembalut herbal terbuat dari bahan-bahan yang lebih alami sehingga mudah terurai dan tidak menambah limbah sampah seperti pembalut sekali pakai.

Baca Juga :  Virtual Reality untuk Pelatihan Pekerja di Pembangkit Listrik: Solusi Praktis dan Efektif

Apa yang perbedaan pembalut herbal dengan pembalut lainnya?

Pada dasarnya perbedaan mendasar dari kedua pembalut tersebut adalah bahan dan kandungan di dalamnya. Menurut Journal of Biomedical Research & Environmental Sciences, pembalut herbal memiliki tujuan untuk dapat menjaga lingkungan. Pembalut ini dapat terurai dengan mudah sehingga dapat mengurangi sampah. Masih ada banyak penelitian lanjutan tentang pembalut herbal.

Meskipun ada berbagai manfaat, belum ada penelitian lebih lanjut yang mengatakan bahwa pembalut ini lebih baik dari jenis pembalut biasa. Pada prinsipnya, carilah jenis pembalut yang mempunyai sedikit bahan tambahan agar tetap aman digunakan oleh organ intim.

Jadi, apakah Anda mempertimbangkan untuk menggunakan pembalut herbal? Cobalah pembalut organik Yoona yang terbuat dari bahan alami sekarang. Nikmati berbagai promo menarik di www.yoona.id/shop dan jangan lewatkan juga informasi seputar kesehatan wanita di www.yoona.id/blog.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Share :

Baca Juga

Bisnis

VRITIMES Jalin Kerjasama Strategis dengan AxialNews.id

Bisnis

Seminar Public Speaking di SD Caritas Christi Bersama Coach Priska Sahanaya dan Lomba Mewarnai AGATIS

Bisnis

VRITIMES Menggandeng Empat Portal Berita Nasional dalam Ekspansi Jangkauan Berita di Indonesia

Bisnis

VRITIMES Menjalin Kemitraan Media dengan JurnalisBengkulu.com untuk Memperkuat Pemberitaan Lokal

Bisnis

Summitmas dan VRITIMES Menyelenggarakan Acara Pitch yang Menampilkan 8 Startup Teknologi B2B Indonesia

Bisnis

Apakah Bullish Bitcoin Cycle Sudah Berakhir? Ini Fakta Menariknya

Bisnis

Bisnis Autopilot? Andrew Susanto: Bisa, Tapi Nggak Growth!

Bisnis

GrasiaCare Berpartisipasi di YOTNC 2024, Tawarkan Layanan Premium ke Ratusan Rumah Sakit di Indonesia dan Luar Negeri