Home / Bisnis

Sabtu, 7 September 2024 - 00:00 WIB

7 Rekomendasi Film Bitcoin, Cara Seru untuk Belajar Crypto

REDAKSI - Penulis Berita

Kripto kerap kali dinilai sebagai instrumen investasi yang rumit. Namun, bagaimana jika belajar kripto, khususnya Bitcoin, melalui film? Ada banyak rekomendasi film Bitcoin yang bisa ditonton sekaligus belajar mengenai ekosistem kripto.

Dan berikut penjelasan penjelasan lebih detail tentang rekomendasi film Bitcoin yang bisa Anda tonton di sela istirahat. Selain sebagai hiburan, menonton film tentang crypto juga bisa sekaligus belajar bagaimana ekosistem kripto bekerja.

7 Rekomendasi Film Bitcoin yang Seru

Berikut deskripsi singkat mengenai 7 rekomendasi film Bitcoin yang seru. Dan sambil menyelam minum air, Anda juga bisa sambil belajar mengenai kripto selama menonton film tersebut.

1. Bitcoin: The End of Money as We Know It (2015)

Bitcoin: The End of Money as We Know It rilis pada 2015. Film ini adalah sebuah dokumenter yang menggambarkan mengenai sejarah Bitcoin.

Setelah menonton film ini, Anda tentu saja akan dapat memahami bagaimana Bitcoin tercipta, mulai dari awal penciptaan hingga akhirnya menjadi begitu besar dan berpengaruh pada sistem keuangan global.

Film ini menyajikan argumen yang kuat tentang mengapa Bitcoin bisa menjadi masa depan investasi keuangan dunia dan bagaimana teknologi ini dapat memberdayakan individu. 

Jika Anda memiliki kecenderungan optimis terhadap potensi Bitcoin dalam mengubah sistem keuangan, maka Bitcoin: The End of Money as We Know It wajib Anda tonton.

2. The Rise and Rise of Bitcoin (2014)

The Rise and Rise of Bitcoin juga merupakan film dokumenter. Sesuai judulnya, film ini membahas mengenai kisah awal Bitcoin tercipta dan bagaimana Bitcoin kemudian berkembang begitu pesat dalam waktu yang tidak lama.

Baca Juga :  Hisense Memperluas Jangkauan Produk dengan Membuka Brandstore Surabaya

Film ini menyajikan wawancara dengan tokoh-tokoh penting di dunia Bitcoin, seperti Roger Ver dan Andreas Antonopoulos. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini memberikan pandangan yang positif tentang Bitcoin sebagai inovasi teknologi yang revolusioner.

3. Banking on Bitcoin (2016)

Dirilis pada 2016, Banking on Bitcoin menyajikan kisah inspiratif mengenai Bitcoin yang dapat mengubah alur hidup banyak orang. Film ini menceritakan kisah nyata orang-orang yang telah sukses menggunakan Bitcoin untuk mengubah hidup mereka.

Banking on Bitcoin menyoroti potensi Bitcoin sebagai alat untuk inklusi finansial dan pemberdayaan individu.

4. Crypto (2019)

Berbeda dari 3 film sebelumnya, Crypto menjadi tontonan fiksi yang membahas tentang dunia kripto secara seru. Film ini bergenre fiksi ilmiah dengan alur utama tentang dunia di mana aset digital telah menggantikan mata uang fiat.

Crypto menyajikan gambaran dunia yang futuristik tentang potensi dampak aset kripto terhadap masyarakat. Alur cerita yang menegangkan dan visual efek yang menarik membuat film ini sangat menghibur.

5. CRYPTOPIA: Bitcoin and the Future of the Internet (2020)

CRYPTOPIA juga sebuah dokumenter yang membahas tentang Bitcoin hingga ekosistem berbasis internet di masa depan. Film ini memang membahas potensi Bitcoin untuk mengubah internet.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan ETH Gratis Selain Membeli di Exchange

Film ini melihat Bitcoin sebagai teknologi yang dapat memberikan kontrol yang lebih besar kepada pengguna atas data mereka. Bagaimana? Tertarik menontonnya?

6. Trust Machine: The Story of Blockchain (2018)

Trust Machine: The Story of Blockchain adalah sebuah film yang menjelaskan teknologi blockchain sebagai dasar dari Bitcoin dan aset kripto lainnya.

Film ini fokus pada teknologi blockchain dan potensi aplikasinya di berbagai bidang. Tampilan film ini sangat menarik dengan animasi yang apik serta penjelasan yang sederhana sehingga membuat konsep blockchain mudah dipahami.

Cocok sekali untuk Anda yang ingin belajar crypto dengan pembahasan yang bahasa yang gampang.

7. Trust No One: The Hunt for The Crypto King (2022)

Trust No One: The Hunt for The Crypto King adalah film dokumenter yang menceritakan tentang kisah pendiri QuadrigaCX, Gerald Cotton, dan hilangnya miliaran dolar dana pelanggan.

Film ini menyoroti risiko yang terkait dengan investasi kripto. Kisah nyata yang menegangkan dan penuh misteri ini menarik perhatian banyak penonton.

Kesimpulan

Itulah 7 rekomendasi film Bitcoin yang bisa Anda tonton. Kapan lagi kan belajar crypto dengan cara menyenangkan dan mudah dipahami ditambah keseruan alur ceritanya. Namun, jika Anda ingin belajar lebih dalam tentang Bitcoin dan ekosistem kripto lebih mendalam, Anda bisa berkunjung ke Bittime Blog! 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Share :

Baca Juga

Bisnis

Pembalut Malam, Solusi Tidur Nyenyak Tanpa Khawatir Bocor

Bisnis

Pertumbuhan Pesat Investor Kripto: Diversifikasi atau Pergeseran dari Pasar Saham?

Bisnis

Apical dan Earthworm Foundation Bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk Perluas Program Sustainable Living Village

Bisnis

Dukung Investor Muda, Bittime Bagikan Airdrop Gratis Token Hamster Kombat Senilai Rp100 Juta

Bisnis

VRITIMES Jalin Kemitraan Media dengan InfoKota.co dan IniMedan.com

Bisnis

USDT Tether Capai Rekor $113 Miliar Setelah Kejatuhan SVB: Apa Rahasianya?

Bisnis

Praktik Konstruksi Berkelanjutan di Indonesia

Bisnis

Peluang Karier Menjanjikan di Dunia Crypto: Apa yang Perlu Anda Tahu?